visitaaponce.com

Gelombang Laut Setinggi 3 Meter Berpotensi Landa Perairan Selatan Bali

Gelombang Laut Setinggi 3 Meter Berpotensi Landa Perairan Selatan Bali
Kondisi gelombang laut di pesisir kawasan pantai Yeh Malet, Karangasem, Bali.(MI)

GELOMBANG laut di perairan selatan Bali berpotensi mencapai ketinggian hingga tiga meter dalam tiga hari kedepan. Sedangkan di Selat Bali maupun Selat Lombok, gelombang diprediksi mencapai 2,5 meter.

Atas prakiraan cuaca ekstrem tersebut, Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar mengimbau masyarakat terutama nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari agar lebih berhati-hati terhadap ancaman potensi tinggi gelombang di atas dua meter tersebut.

Baca juga: Dua Kecamatan di Sukabumi Diterjang Puting Beliung

Masyarakat umum, nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari agar mewaspadai potensi tinggi gelombang laut yang bisa mencapai dua meter lebih,” ujar Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, Cahyo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu (10/12).

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mewaspadai dampak cuaca ekstrem, termasuk potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir.

Baca juga: Hujan Lebat, Bencana Longsor Kembali Terjadi di Depok

Dalam tiga hari kedepan ada potensi hujan yang dapat disertai petir serta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali terutama bagian tengah, timur dan utara, ujarnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat