visitaaponce.com

Tim PolAirud Polda NTT Evakuasi Perahu

Tim PolAirud Polda NTT Evakuasi Perahu
Rombongan tim peziarah alami mesin kapal mati di tengah laut arus Gonsalu Pante Pallo, rabu ( 27/3).(MI/Fransiskus Gerardus Molo)

ROMBONGAN Peziarah yang menggunakan perahu kayu penyebrangan dari Wureh menuju Pelabuhan rakyat Pante Pallo sempat mengalami Insiden di tengah laut arus Gonsalu Pante Pallo, rabu ( 27/3).

Kapal yang ditumpangi para peziarah sempat mati mesin ditengah laut dan sempat terombang ambing terbawa  arus kencang selama 20 menit menunggu evakuasi. namun seketika langsung mendapatkan pertolongan oleh Satuan Polair yang sedang melakukan Pengamanan dan Patroli di wilayah sekitar.

Rombongan peziarah yang menumpangi kapal ini diketahui selesai melakukan Ziarah ke Kapela Tuhan Berdiri di Desa Wureh Kecamatan Adonara Barat.

Baca juga : Banyak Korban belum Ditemukan, Kepala Kantor SAR Kupang Menangis

Kasie SAR Bimas Air Direktorat Polair Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) AKP Jhoni Pantar mengatakan barusan ada insiden laut. Kapal yang ditumpangi oleh Paziarah dari arah Wureh Pulau Adonara mengalami mati mesin di tengah laut.

"Kebetulan kami berada di sekitar area kejadian dan langsung memberikan pertolongan. Kapal tersebut akhirnya ditarik ke darat menggunakan kapal penyebrangan yang lain, ujarnya Kepada Media Indonesia

Guide Soru Penumpang atau Peziarah Asal Fisip Hukum Undana Kupang Mengatakan sempat Histeris karna yang penumpang didalam kapal tersebut rata-rata Mahasiswi.

Namun untung pas kejadian tersebut langsung mendapatkan bantuan dari Satuan Polair Polda NTT yang kebetulan sedang melakukan pengamanan di sekitar penyebarangan.

Kami baru saja selesai melakukan Ziarah ke Kapela Tuhan Berdiri di Desa Wureh Kecamatan  Adonara Barat. Pulau Adonara. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat