visitaaponce.com

Dua Titik Rawan Macet di Jalur Poros Tengah Jombang

Dua Titik Rawan Macet di Jalur Poros Tengah Jombang
Jalur poros tengah penghubung Surabaya-Madiun di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.(Metro TV/Amiruddin Zakky )

DUA titik jalur poros tengah penghubung Surabaya-Madiun di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, diprediksi menjadi titik rawan kemacetan saat arus mudik nanti. Dua titik tersebut, yakni exit tol Bandar Kedungmulyo dan Jalan Raya Bandar Kedungmulyo.

Sepanjang 40 kilometer jalur poros tengah di kawasan Kabupaten Jombang diprediksi menjadi titik rawan saat arus mudik nanti. Jalur poros tengah yang menjadi penghubung Surabaya menuju Madiun ini diprediksi menjadi titik terpadat oleh lalu lintas kendaraan.

Satuan Lalu Lintas Polres Jombang memperkirakan terdapat dua titik yang harus diwaspadai para pemudik. Dua titik itu masuk kategori rawan macet dan rawan kecelakaan.

Baca juga : Mobil Kecepatan Tinggi Tabrak Rumah di Pacitan, Pengemudi Tewas

Kasatlantas Polres Jombang Ajun Komisaris Nur Arifin mengatakan, dua titik yang rawan yakni di kawasan exit tol Bandar Kedungmulyo. Titik itu akan menjadi rawan macet karena banyak kendaraan yang hendak menuju Kediri hingga Telungagung memilih jalur tersebut.

Kondisi jalan yang terdapat penyempitan dan persimpangan di jembatan Kayen membuat kendaraan harus melaju pelan. 

Sedangkan satu titik lagi berada di Jalan Raya Bandar Kedungmulyo sampai persimpangan Mengkreng Kediri. Di jalan itu terdapat dua perlintasan kereta api yang berdekatan sehingga memaksa kendaraan berhenti setiap 24 menit sekali.

Polisi mengaku sudah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas. Begitu pun pendirian 5 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat