visitaaponce.com

Pulau Bawean Gresik Kembali Diguncang Gempa Hari Ini dengan Magnitudo 5,6

Pulau Bawean Gresik Kembali Diguncang Gempa Hari Ini dengan Magnitudo 5,6
Gempa hari ini di Pulau Bawean(MetroTV/Sholihul Huda )

PULAU Bawean, yang terletak di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sekali lagi diguncang gempa susulan pada Rabu sore (3/4). Gempa dengan magnitudo 5,6 ini menyebabkan kepanikan di antara warga, meskipun belum ada laporan kerusakan yang signifikan akibat gempa kali ini.

Rekaman dari kamera CCTV menunjukkan momen guncangan gempa yang terjadi di Pulau Bawean. Meskipun gempa cukup kuat, durasinya hanya beberapa detik, namun hal ini cukup untuk membuat warga berhamburan keluar rumah.

Menurut Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, sejak gempa pertama terjadi pada tanggal 22 Maret lalu, sudah terjadi lebih dari 456 kali gempa susulan di Pulau Bawean, termasuk gempa yang terjadi pada Rabu sore. Meskipun begitu, belum ada laporan kerusakan yang dilaporkan.

Baca juga : Gempa Bumi di Jawa Timur Sebabkan 4 Bangunan Rusak

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gresik, Sukardi, menyatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan adanya kerusakan akibat gempa susulan ini. Meskipun masih banyak warga yang tinggal di tenda pengungsian, Sukardi menyebut bahwa tenda-tenda yang lebih layak telah disediakan untuk mereka.

BPBD akan terus memberikan pendampingan psikologis serta bantuan makanan dan kebutuhan lainnya kepada korban gempa di Pulau Bawean. Bantuan tersebut akan terus dikirim ke wilayah terdampak gempa secara bertahap.

"Sementara ini, kami terus memantau situasi dan siap memberikan bantuan yang diperlukan kepada warga terdampak," kata Sukardi, Kepala BPBD Kabupaten Gresik. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat