visitaaponce.com

Pemkab Klaten Berangkatkan 10 Bus Mudik Gratis Lebaran 2024

Pemkab Klaten Berangkatkan 10 Bus Mudik Gratis Lebaran 2024
Wakil Bupati Yoga Hardaya memberangkatkan 10 bus mudik gratis lebaran di Terminal Ir Soekarno, Kamis (4/4) malam.(MI/Djoko Sardjono)

PEMERINTAH Kabupaten Klaten (Jateng) memberangkatkan 10 bus mudik gratis Lebaran 2024. Armada bus mudik gratis ini dilepas Wakil Bupati Yoga Hardaya di Terminal Ir Soekarno, Kamis (4/4) malam.

Pelepasan bus mudik gratis dihadiri Sekretaris Daerah Klaten Jajang Prihono, Forkopimda, Kepala Dinas Perhubungan Supriyono, Kepala Satpol PP Joko Hendrawan, dan Kepala Terminal Marjono.

Pemberangkatan 10 bus mudik gratis lebaran itu untuk menjemput warga Klaten di perantauan, khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Sekitar 500 warga perantau akan pulang kampung gratis pada lebaran tahun ini.

Baca juga : Lebaran 2024, Pemkab Klaten Siapkan 10 Bus Angkutan Mudik Gratis

Wakil Bupati Yoga Hardaya mengatakan pemerintah kabupaten menyiapkan bus mudik gratis adalah untuk membantu warga di perantauan yang ingin pulang kampung berlebaran bersama keluarga di Klaten.

"Pemkab Klaten rutin tiap tahun menyiapkan bus mudik gratis lebaran untuk warga di Jakarta dan sekitarnya. Bus mudik gratis lebaran 2024 disiapkan 10 unit, sedangkan tahun lalu delapan bus," katanya.

Bus mudik gratis akan menjemput warga di Taman Mini Indonesia Indah (TMMI). Kemudian, bus akan berangkat kembali ke Klaten pada Sabtu (6/4) pagi dan diperkirakan malamnya tiba di Terminal Ir Soekarno.

"Menurut rencana, kedatangan warga yang mendapat pelayanan mudik gratis dari pemerintah daerah ini nanti akan disambut Bupati Sri Mulyani di Terminal Ir Soekarno dengan hiburan seni budaya," pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat