visitaaponce.com

Siloam Hospitals Manado Hadirkan Layanan Inseminasi

Siloam Hospitals Manado Hadirkan Layanan Inseminasi
Iftar Ramadan di Siloam Hospitals Manado sekaligus memperkenalkan layanan inseminasi kepada awak Media di Kota Manado.(MI/HO)

SILOAM Hospitals Manado meningkatkan layanan melalui peluncuran layanan inseminasi.

CEO Siloam Hospitals Manado Prof Herman Karamoy, melalui Direktur Liany Mokoginta mengatakan layanan inseminasi di Siloam Hospitals Manado telah tersedia sejak awal 2023. Pada tahun tersebut, layanan itu berhasil melayani 10 pasien. 

Dijelaskan Liany, akan jumlah tersebut masih tergolong sedikit karena minimnya informasi  bahwa di Sulawesi Utara telah ada layanan inseminasi yakni di Siloam Hospitals Manado.

Baca juga : MRCCC Siloam Hospitals Raih Juara Kinerja Lingkungan Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Dalam acara Media Gathering dan Berbuka Puasa  Bersama,  Kamis (4/4), Siloam Hospitals Manado mengingatkan agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan inseiminasi di Siloam Hospitals Manado tanpa harus mencari layanan serupa di luar negeri.

Selain layanan inseminasi, Siloam Hospitals Manado juga terus mengembangkan layanan unggulan lainnya, seperti MCU terintegrasi (integrated medical checkup) dan klinik olahraga (sport clinics). 

"Klinik olahraga tidak hanya menyediakan layanan bagi pasien yang mengalami cidera olahraga, tetapi juga mencakup fase sebelum cidera, selama cidera, dan pemulihan setelah cidera," terang Liany.

Baca juga : Lansia 96 Tahun Sukses Jalani Operasi Ganti Tulang Panggul di Siloam Hospitals Mampang

Prof Edwin De Queljoe, menjelaskan layanan inseminasi merupakan metode fertilisasi alternatif yang digunakan oleh pasangan yang mengalami kesulitan kehamilan karena masalah kesuburan pada pria maupun wanita. 

Prosedur medis inseminasi di Siloam Hospitals Manado ditangani oleh dokter spesialis, yaitu Spesialis Andrologi Prof Edwin De Queljoe, Spesialis Akupunktur Lismaniah, dan Spesialis Gizi Klinik Diane Paparang.

Siloam Hospitals Manado telah terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS). SHMN juga terus mengembangkan layanan digital melalui aplikasi My Siloam serta menyediakan layanan gawat darurat 24 jam. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat