visitaaponce.com

MRCCC Siloam Hospitals Raih Juara Kinerja Lingkungan Tingkat Provinsi DKI Jakarta

MRCCC Siloam Hospitals Raih Juara Kinerja Lingkungan Tingkat Provinsi DKI Jakarta
Manajemen Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center Siloam Hospitals meraih penghargaan Program Kinerja Lingkungan Tingkat DKI Jakarta.(Ist)

JELANG tutup tahun 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta memberikan Piagam Penghargaan kepada tim Manajemen Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) Siloam Hospitals Semanggi sebagai satu satunya layanan kesehatan berbasis rumah sakit yang ramah lingkungan di Jakarta, baru-baru ini.

Apresiasi diberikan melalui kegiatan Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan yang diselenggarakan DLH Provinsi DKI Jakarta dan turut dihadiri Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Kepala DLH Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto, mengatakan, tiga poin utama penilaian lingkungan yang berkorelasi terhadap layanan kesehatan, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi berhak menjadi juara dengan kategori Layananan Kesehatan yang Mematuhi Kegiatan Program Kinerja Lingkungan Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023.

Baca juga: Grup RS Siloam Dukung Peningkatan Kompetensi Dokter Uri-Nefrologi di Tanah Air

"Rumah Sakit Siloam Semanggi atau MRCCC, sepanjang tahun ini mendapat nilai sempurna sejak quartal pertama pada Juni 2022 hingga quartal penutup pada Juli 2023," jelas Asep dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (22/12/2023).

"Nilai maksimal ini kami rangkum berdasarkan tidak adanya laporan negatif dari masyarakat akan kinerja berbasis lingkungan dari MRCCC dan kepatuhan RS Siloam dalam melaksanakan Pergub DKI nomor 102 Tahun 2021 tentang Kewajiban Pengelolaan Sampah Di Kawasan dan Perusahaan", tutur Asep. 

Pada pelaksanaan Peraturan Gubernur nomor 102 Tahun 2021 tersebut, disebutkan pula, terkait pemilahan limbah domestik, tim manajemen MRCCC secara konsisten arahan yang disampaikan DLH Provinsi DKI Jakarta dan melakukannya sesuai kriteria yang berlaku.

Juara Lingkungan Sejak Tahun 2019

Atas apresiasi dan penghargaan yang di raih pihaknya, Direktur MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr. Adityawati Ganggaiswari, M.Biomed , menyampaikan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak yang turut berpartisipasi pada lingkup layanan kesehatan berbasis lingkungan.

Baca juga: Lansia 96 Tahun Sukses Jalani Operasi Ganti Tulang Panggul di Siloam Hospitals Mampang

"Terutama kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta yang secara konsisten mendampingi rumah sakit dalam memberikan ilmu dan arahan agar kami dapat optimal melayani masyarakat sekaligus turut menjaga lingkungan kesehatan secara berkelanjutan. Kami ucapkan rasa terima kasih atas bimbingan dan kerjasamanya, " tutur dr.Adityawati.

Piagam Penghargaan dengan kategori Layananan Kesehatan yang Mematuhi Kegiatan Program Kinerja Lingkungan Tingkat Provinsi DKI Jakarta, sebelumnya pada tahun 2019 turut diraih Tim Manajemen MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dan kembali diraih pada 2023. 

Baca juga: Per September 2023, Siloam Homecare Services Layani Lebih dari 83 Ribu Pasien

MRCCC Siloam Hospitals Semanggi adalah Rumah Sakit yang terletak di kawasan Semanggi, Jakarta.yang berada di bawah naungan Siloam Hospital Group, pada Agustus 2023, MRCCC menempati peringkat ke-63 sebagai rumah sakit kanker terbaik di Asia Pasifik. 

Dengan peringkat itu, MRCCC Siloam menjadi yang paling unggul di Indonesia. Prestasi yang diraih MRCC Siloam didasarkan pada hasil riset Newsweek bersama Statista. Kedua institusi ini melakukan riset layanan rumah sakit spesialis, yaitu dalam bidang Onkologi. (S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat