visitaaponce.com

Empat Pemancing Tersambar Petir di Waduk Riam Kanan, Dua Tewas

Empat Pemancing Tersambar Petir di Waduk Riam Kanan, Dua Tewas
Ilustrasi(ANTARA/Fauzan)

EMPAT pemancing ikan di Waduk Riam Kanan, Desa Bunglai, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan tersambar petir saat sedang memancing ketika cuaca buruk. Dua pemancing tewas setelah tersambar petir dan tercebur ke waduk.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, Al Amrad, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/4) petang. 

"Setelah menerima informasi kejadian Basarnas langsung menurunkan personel guna membantu proses pencarian dua orang korban yang belum ditemukan," tuturnya.

Baca juga : Dishub Kalsel Antisipasi Kemacetan di Jalur Wisata

Menurut keterangan saksi, saat menjelang magrib, empat orang masih asyik memancing di lanting daerah Vilak Vilak dan tidak lama kemudian mereka tersambar petir. Dua korban mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit sementara dua rekannya jatuh ke waduk.

"Tim SAR sendiri berhasil menemukan korban atas nama Solihin, 51 dan Mamat, 78 di sekitar lokasi pemancingan. Keduanya dalam kondisi meninggal dunia," ujar Al Amrad. 

Perairan waduk Riam Kanan di Kabupaten Banjar merupakan kawasan obyek wisata alam dan spot mancing yang populer di Kalsel.

Baca juga : Jelang Lebaran Polda Kalimantan Selatan Antisipasi Kelangkaan BBM

Selain pemancingan di perairan terbuka dan pulau-pulau kecil, juga terdapat banyak usaha budidaya ikan sistem jaring apung oleh warga.

Pada bagian lain, masyarakat digegerkan dengan munculnya kawanan buaya di kawasan obyek wisata Pantai Batakan Baru, Kabupaten Tanah Laut. Pihak pengelola wisata setempat telah melarang para pengunjung berenang di pantai.

Meski begitu, kunjungan warga ke pantai Batakan Baru maupun ke pantai-pantai sekitar selama libur lebaran tetap ramai. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat