visitaaponce.com

Masyarakat Diminta Pastikan Tubuh Fit saat Lakukan Perjalanan Arus Balik

Masyarakat Diminta Pastikan Tubuh Fit saat Lakukan Perjalanan Arus Balik
Calon penumpang menjalani tes kesehatan di Terminal Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur.(ANTARA/UMARUL FARUQ)

POLRI mengingatkan masyarakat menjaga kesehatan diri selama arus balik. Supaya perjalanan aman, nyaman, dan sampai tujuan dengan selamat.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar berkendara dengan aman dan memastikan kesehatan fisik dalam kondisi baik," kata juru bicara Polri Kombes Harry Goldenhardt, Selasa (16/4).

Harry mengatakan keselamatan pengemudi dan penumpang sangat krusial dalam bepergian. Salah satu caranya, yakni mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan balik.

Baca juga : Hadapi Arus Balik, Jasamarga Transjawa Tol Maksimalkan Operasional Tol Trans Jawa

"Serta patuhi rambu lalu lintas, peraturan jalan, dan mendapatkan informasi terkait arus balik dari petugas di lapangan," ujar dia.

Selain itu, Polri menyarankan pengendara tidak memaksakan diri bila sudah lelah. Pengemudi bisa beristirahat setiap empat jam di rest area jalan tol atau keluar pada jalur arteri yang telah disediakan.

"Terakhir, pastikan saldo uang elektronik tol mencukupi dan tidak berhenti atau beristirahat di bahu jalan yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengemudi lainnya," ucap Harry. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat