visitaaponce.com

Antisipasi Teror, BNPT akan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali

Antisipasi Teror, BNPT akan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
BNPT turut mengamaknan Word Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, 18-25 Mei 2024, guna mencegah aksi teror.(BNPT)

BADAN Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ikut mengamankan jalannya acara Word Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, 18-25 Mei 2024, guna mencegah aksi teror.

"BNPT sebagai leading sector penanggulangan teror memiliki tugas mengkoordinasikan dan melaksanakan pencegahan terhadap potensi aksi radikal terorisme yang dapat berdampak buruk terhadap citra Indonesia di mata dunia," ujar Sekretaris Utama (Sestama) BNPT, Bangbang Surono, dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/4).

Bangbang menjelaskan BNPT akan melakukan beberapa kegiatan. Salah satunya mengevaluasi assesmen sistem pengamanan lingkungan dan objek vital nasional (obvitnas).

Baca juga : Indonesia Angkat 3 Concrete Deliverables dalam World Water Forum Ke-10

"Juga akan mengkoordinasikan aparat keamanan dan juga komunitas intelijen baik nasional maupun daerah," jelasnya.

Dalam kepanitiaan, BNPT masuk dalam anggota bidang keamanan dan kesehatan. BNPT telah melakukan rapat koordinasi bersama panitia pelaksana di Bali pada Sabtu, 20 April 2024.

Sebanyak 20 ribu delegasi dari 172 negara akan hadir pada Forum Air Dunia atau World Water Forum ke-10 di Bali, guna membahas tentang air untuk kesejahteraan. Forum internasional itu juga akan dihadiri sejumlah kepala negara dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

World Water Forum akan membahas dua hal tentang air, yakni berkaitan dengan keputusan politik dari pemimpin dunia, serta air untuk keadilan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat