visitaaponce.com

Gudang Besi dan Barang Rongsokan Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp3 Miliar

Gudang Besi dan Barang Rongsokan Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp3 Miliar
Kebakaran di gudang besi, Pati.(Metro TV/Udin Ali Nani)

GUDANG besi dan barang rongsokan milik Setiono, warga Desa Karangrejo, Kecamatan Jakenan, Pati, Jawa Tengah (Jateng), ludes terbakar, Kamis dini hari (2/5/2024). Banyak barang yang mudah terbakar serta kencangnya angin bertiup membuat api cepat membesar. 

Video amatir direkam oleh warga setempat saat api membakar hebat gudang besi dan barang rongsokan milik Setiono itu. Sebelas mobil pemadam diterjunkan untuk memadamkan api. 

Hingga berita ini dibuat pukul 10.52 WIB, api masih membakar gudang. Petugas pemadam kebakaran masih berjibaku melokalisasi api dan melakukan pendinginan di sejumlah titik.

Baca juga : Diduga Sopir Mabuk, Mobil Tabrak Tiga Sepeda Motor di Pati

Pemilik gudang, Setiono, menuturkan, api diketahui berasal dari bagian belakang gudang. Awalnya, orangtuanya yang hendak ke pasar dini hari tadi melihat ada kepulan asap yang membumbung tinggi, lalu memberi tahu dirinya. 

Setelah ke tempat kejadian, api sudah membesar dan melalap gudang. Ia langsung menelepon pemadam kebakaran (damkar) dan PLN. "Kerugian ditaksir Rp3 miliar lebih," ujar Setiono.

Kasi Damkar Pati, Wahyu Widiatmoko, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi pukul 03.15. Dia langsung menuju tempat kejadian dengan empat mobil pemadam. 

Namun, karena api yang besar akhirnya dia meminta bantuan pihak swasta. Ada 10 damkar diterjunkan dan 3 mobil tangki diterjunkan untuk memadamkan api. "Diduga penyebab kebakaran ialah korsleting listrik," tuturnya Wahyu. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat