visitaaponce.com

Partai Nasdem Jadi Rebutan Para Bakal Calon Bupati Bintan

Partai Nasdem Jadi Rebutan Para Bakal Calon Bupati Bintan
Partai NasDem(Dok.MI)

Pertarungan menuju kursi calon bupati dan wakil bupati Bintan makin memanas menjelang Pilkada 2024. Tujuh figur publik terkemuka di Bintan berebut tiket dari Partai Nasdem untuk maju dalam kontestasi politik ini.

Di antara nama-nama yang mencuat adalah Bupati Bintan saat ini, Robby Kurniawan, dan Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith. Keduanya sama-sama mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah ke Partai Nasdem pada Selasa (7/5) lalu. Meskipun selama ini mereka terlihat kompak dalam memimpin Kabupaten Bintan, namun dalam Pilkada kali ini, Robby Kurniawan dan Ahdi Muqsith kemungkinan akan berpisah dan bersaing untuk memperebutkan kursi nomor satu di Bintan.

Selain mereka, beberapa figur lain yang juga mendaftar sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati dari Partai Nasdem antara lain Khazalik (Ketua DPD Nasdem Bintan dan mantan Wakil Bupati Bintan), Roy Penangsang (Ketua Panahan Indonesia Kabupaten Bintan), Zulfaefi (Anggota DPRD Bintan), dan Nikolas Panama (Dosen Umrah). Ada pula satu nama yang dirahasiakan, namun kabarnya adalah Debby Maryanti, istri dari mantan Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Baca juga :  Muhammad Farhan Serahkan Formulir Bakal Calon Wali Kota Bandung ke NasDem

Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Bintan, Mirwan, membenarkan bahwa Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith sama-sama mendaftar sebagai calon kepala daerah. Ahdi Muqsith, yang juga merupakan pengurus DPP Partai Demokrat, bahkan telah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat sebelum mendaftar ke Nasdem.

Menariknya, Partai Golkar Bintan telah lebih dulu mengklaim Roby Kurniawan sebagai calon bupati mereka sejak tahun 2023 lalu. Namun, Roby tak mempermasalahkan langkah Ahdi dan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Partai Nasdem terkait pasangan yang akan diusung.

"Jujur, selama ini belum pernah terpikirkan untuk berpisah dengan Wakil Bupati Bintan. Kita tetap menghormati ketika masing-masing mendaftar ke partai yang sama, Partai NasDem. Karena, masing-masing partai juga punya kebijakan," ujar Roby, Jumat (10/5).

Dengan banyaknya figur yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bintan dari Partai Nasdem, persaingan diprediksi akan berlangsung ketat. Dinamika politik jelang Pilkada 2024 di Bintan pun semakin menarik untuk disimak. Kita tunggu saja siapa yang pada akhirnya akan dipilih Partai Nasdem untuk diusung sebagai kandidat mereka dalam perebutan kursi nomor satu dan dua di Bumi Segantang Lada ini. (HK/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat