visitaaponce.com

Partai NasDem Cari Figur Terbaik untuk Pimpin Tasikmalaya

Partai NasDem Cari Figur Terbaik untuk Pimpin Tasikmalaya
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tasikmalaya, Ade Ikhwan Batara dan Ketua DPC Gerindra, Haris Sanjaya, berfoto bersama, Jumat (10/5).(MI/Kristiadi)

JELANG Pilkada 2024, DPD Partai NasDem Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, masih melakukan penjaringan guna mencari figur terbaik untuk memimpin Tasikmalaya.

Untuk menemukan figur terbaik, DPD Partai Nasdem Kabupaten Tasikmalaya masih melakukan komunikasi dengan partai lain yang telah lolos parlemen.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tasikmalaya, Ade Ikhwan Batara, mengatakan jelang Pilkada serentak di Kabupaten Tasikmalaya, Partai NasDem masih komitmen dan konsisten terhadap mekanisme yang sedang dijalankan. 

Baca juga : DPRD Kota Bandung Godok Nama Pj Wali Kota

"Kita masih melakukan komunikasi dengan partai manapun dan tidak menutup diri hanya kaidah-kaidah tentang sosok calon yang akan diusung, baik bupati atau wakil bupati melalui proses mekanisme yang sedang berjalan. DPD Partai NasDem, sangat menghargai proses yang sedang berjalan dan juga kami sangat menghargai para kandidat yang sedang ikut berproses," katanya, Rabu (29/5).

Partai NasDem tetap memiliki harapan dalam menghadapi Pilkada 2024 melalui optimalisasi proses penjaringan. Survei kandidat bisa dijalankan semaksimal mungkin agar Partai NasDem bisa menyodorkan sosok terbaik yang dapat menjadi pilihan masyarakat.

"Yang dibutuhkan calon bupati bukan hanya Partai NasDem dan bukan partai politik di Kabupaten Tasikmalaya, tetapi kandidat calon yang dibutuhkan masyarakat. Akan tetapi, ke depan kita juga masih godok supaya bisa menjadi leader yang membawa harapan baru bagi Kabupaten Tasikmalaya dan jangan sampai kita menentukan sosok calon hanya berafiliasi pada kepentingan sepihak maupun kelompok orang," ujarnya.

Baca juga : Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Merapat ke Koalisi Demokrat, PAN dan PPP

Menurutnya, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya pada tahun 2024 ini masih lama, tapi berbagai upaya komunikasi antarpartai yang masuk parleman masih dilakukan.

"Jangan tergesa-gesa tapi harus didalami terutama semua para kandidat memang semua layak dan baik. Namun, dalam penyaringan juga harus betul-betul selektif, memakai etika baik dalam berpolitik, sistem perpolitikan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya." ujarnya.

"NasDem masih menjalin komunikasi dengan siapapun tidak ada dengan orang yang dikecualikan, kita punya komitmen terbuka untuk bekerja sama. Akan tetapi, sekarang ini Partai NasDem menunggu proses penjaringan calon dan komunikasi dengan partai yang lain dalam tahapan penjaringan kandidat bakal calon, survei untuk memunculkan figur supaya apa yang diinginkan masyarakat ke depan dan nanti adanya paket rakyat hingga paket partai," pungkasnya. (J-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri yuliani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat