visitaaponce.com

Pemkab Sukabumi Promosikan Produk Daerah lewat Festival Agrokuliner Nata Masagi

Pemkab Sukabumi Promosikan Produk Daerah lewat Festival Agrokuliner Nata Masagi
Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka Festival Agrokuliner(Dok. Pemkab Sukabumi)

PULUHAN pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sukabumi meramaikan Festival Agrokuliner Nata Masagi Part Of Geopark Culinary, di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Sabtu (11/5) kemarin. Festival Agrokuliner ini dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Marwan menjelaskan bahwa Festival Kuliner ini bukan hanya sekadar ajang hiburan, tetapi juga merupakan platform promosi produk khas daerah dan pengembangan pariwisata kelas dunia. Ia berharap festival ini akan mendorong pelaku usaha untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan produk-produk lokal.

Menurut Marwan, Festival Nata Masagi sejalan dengan Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan rebana dan kawasan Jabar Selatan untuk meningkatkan investasi dan perekonomian masyarakat. Namun, percepatan pembangunan di Jabar Selatan memerlukan kerja sama yang terpadu dan terintegrasi dari berbagai pihak, termasuk instansi terkait dan masyarakat.

Baca juga : Finalis Pelaku Ekraf dari Kota/Kabupaten akan Ikuti Pameran Nasional AKI 2023

"Kami mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkomitmen dalam mengembangkan pariwisata kelas dunia yang dimiliki oleh Sukabumi, Melalui festival ini, kami yakin dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi,"  tegasnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni menyatakan bahwa festival Agrokuliner Nata Masagi ini diikuti oleh 25 peserta, termasuk pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif, serta 10 peserta lomba memasak dari seluruh Kabupaten Sukabumi. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 11 hingga 12 Mei 2024.

"Tujuan festival ini adalah untuk meningkatkan promosi pariwisata Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini sejalan dengan prioritas pembangunan provinsi Jawa Barat dan Perpres nomor 87 tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan rebana dan kawasan Jabar Selatan," jelas dia.

Jujun optimis bahwa kegiatan ini akan mendorong promosi wisata dan mempercepat penataan kawasan CPUGGp (Ciletuh-Palabuhanratu-Geopark Pangandaran). Di akhir acara, Bupati Sukabumi meninjau berbagai stan festival Agrokuliner Nata Masagi Part of Geopark Culinary. #MIA (RO/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat