visitaaponce.com

Mobil Masuk Jurang di TNBTS, Empat Meninggal Dunia

Mobil Masuk Jurang di TNBTS, Empat Meninggal Dunia
Kecelakaan di TNBTS.(Metro TV/Wahyu Tiar)

EMPAT jenazah korban kecelakaan tunggal SUV di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), diserahterimakan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Lima korban luka dan patah tulang dirujuk ke Rumah Sakit Tentara Kota malang.

Evakuasi bangkai mobil di dasar jurang rencananya dimulai Selasa (14/5) pagi. Proses penyerahterimaan empat jenazah korban kecelakaan tunggal di Jurang Jarak Ijo, Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang, baru dilakukan pada Selasa dini hari. Pascaevakuasi, seluruh jenazah menjalani tahap pemulasaraan di Rumah Sakit Sumber Sentosa Tumpang sejak Senin malam.

Sejumlah jenazah itu rencananya langsung dimakamkan pada Selasa dini hari di rumah keluarga, Gondanglegi, Kabupaten malang. "Lima korban luka terdiri dari 3 anak, 1 ibu hamil, dan 1 orang dewasa lain dirujuk ke RS Soepraoen Kota Malang atas permintaan keluarga," ujar Adis Gani Garta, Kasat Lantas Polres Malang.

Adis menyebutkan, dugaan sementara kecelakaan tunggal ini diakibatkan malafungsi rem kendaraan saat melintasi jurang Ngadas. Sopir gagal mengendalikan kendaraannya dan jatuh ke jurang sedalam 80 meter di lereng Gunung Semeru, sepulang menghadiri acara pernikahan keluarga di Kabupaten Lumajang.

Rencananya, polisi bakal menggelar penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara serta mengevakuasi mobil di dasar jurang pada Selasa pagi.

Kecelakaan tunggal mobil jenis SUV bernomor polisi B 1683 TJG di jurang Jarak Ijo, Poncokusumo, Kabupaten Malang, itu terjadi pada Senin (13/5) malam. Mobil berpenumpang sembilan orang ini melaju dari arah Ranupane, Lumajang, tujuan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Selain karena kondisi jalan sempit dengan turunan tajam dan minim penerangan, faktor kelaikan mobil disebut-sebut berperan sebagai penyebab kecelakaan tunggal ini.

Berikut daftar korban meninggal dunia.

1. Imriti Yasin Ali Rahbini, 51, perempuan, Surabaya.
2. Moch Muhlisin Irvani, 33, laki laki, Gondanglegi.
3. Tutik Kuntiarini, 51, perempuan, Gondanglegi.
4. Sulimah, 57, perempuan, Gondanglegi.

Berikut daftar korban luka.

1. Siti Aminah, 30, perempuan, Gondanglegi.
2. Fatin, 8, perempuan, Surabaya.
3. Nafla Syakira, 8, perempuan, Surabaya.
4. Naila Salsabila, 6, perempuan, Surabaya.
5. Hafis Muhammad, 7, laki-laki, Gondanglegi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat