visitaaponce.com

Pendaki di TNGGP Ditemukan Meninggal Dunia di Toilet

Pendaki di TNGGP Ditemukan Meninggal Dunia di Toilet
Petugas mengevakuasi jenazah seorang pendaki di TNGGP yang ditemukan meninggal dunia di toilet Pos Baru Gunung Putri, Cianjur.(Dokpri)

SEORANG pendaki di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) ditemukan meninggal dunia, Selasa (28/5) petang. Belum diketahui persis penyebab kematiannya.

Kepala Balai Besar TNGGP, Sapto Aji Prabowo, menjelaskan identitas pendaki yang meninggal dunia diketahui berinisial HT, 59, warga Jakarta Timur. Berdasarkan data, korban bersama dua rekannya naik ke Gunung Gede melalui pintu Gunung Putri Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar),

pada Senin (27/5) pagi.

Baca juga : Tersesat Dua Hari, Begini Kronologi Evakuasi 13 Peziarah Gunung Gede Pangrango

"Pada Selasa (28/5) sore, korban bersama dua rekannya kembali turun melalui pintu yang sama," kata Sapto melalui keterangannya, Selasa malam. Sesaat setelah sampai di pintu keluar Pos Baru Gunung Putri, korban sempat pergi ke toilet untuk buang air. 

Namun dua rekannya curiga karena korban tak kunjung keluar. "Dua rekannya menunggu korban cukup lama di toilet tetapi tidak juga keluar. Akhirnya mereka mengecek ke toilet," tutur Sapto.

Di dalam toilet, korban ditemukan dengan kondisi tergeletak. Temuan itu dilaporkan ke petugas Balai Besar TNGGP. "Setelah dicek, tidak ada denyut nadi," ujarnya.

Sapto mengaku segera berkoordinasi dengan Polsek Pacet untuk penanganan lebih lanjut. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Cimacan.

"Akan dilakukan visum untuk mengetahui penyebab kematiannya," pungkasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat