visitaaponce.com

Pj Wali Kota Pontianak Larang Sekolah Gelar Study Tour Perpisahan

Pj Wali Kota Pontianak Larang Sekolah Gelar Study Tour Perpisahan
Study tour sejumlah pelajar ke Sea Word Ancol, Jakarta(MI/Gino F Hadi)

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian telah mengumumkan larangan bagi sekolah dasar dan menengah di Kota Pontianak untuk mengadakan study tour ke luar kota sebagai bagian dari perpisahan sekolah. Keputusan ini diambil melalui surat edaran wali kota dengan nomor 400.3.5/28/2024 tentang Pelaksanaan Perpisahan Sekolah Tahun Ajaran 2023/2024.

Selain melarang study tour, Ani Sofian juga menyarankan agar acara perpisahan diadakan secara sederhana. Ia berpendapat bahwa perpisahan yang sederhana akan memberikan kesan baik bagi masa depan anak-anak, menciptakan kenangan yang positif, dan yang terpenting, tidak membebani orang tua murid.

Dalam surat edaran tersebut, Ani Sofian juga menekankan bahwa pelaksanaan perpisahan sekolah tidak boleh melibatkan kepanitiaan yang terdiri dari kepala sekolah, guru, dan tenaga pendidik. Ia berpendapat bahwa perpisahan sekolah seharusnya menjadi wadah untuk mengekspresikan kreativitas murid dan orang tua, tanpa campur tangan pihak sekolah.

Ani Sofian menegaskan bahwa kepala sekolah memiliki tanggung jawab dalam membina siswa, bukan hanya kepada guru, tetapi juga kepada siswa itu sendiri. Ia juga menekankan pentingnya memberi pemahaman kepada orang tua tentang pentingnya menjaga sikap anak-anak mereka, sehingga jika ada perilaku yang tidak wajar, orang tua harus segera bertindak. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat