visitaaponce.com

Pj Gubernur Kaltim Lepas Keberangkatan 319 Calon Jemaah Haji Kloter Pertama

Pj Gubernur Kaltim Lepas Keberangkatan 319 Calon Jemaah Haji Kloter Pertama
(Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik melepas keberangkatan calon jemaah haji (calhaj) asal Kaltim sebanyak 319 orang(Dok)

PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik melepas keberangkatan calon jemaah haji (calhaj) asal Kaltim sebanyak 319 orang. Pelepasan dilakukan di Aula Jabal Nur Asrama Haji Batakan Embarkasi Balikpapan, Selasa (14/5).

Saat pelepasan keberangkatan calon jemaah haji tersebut, Akmal mengingatkan semua pihak yang berkaitan dengan penyelenggaraan haji agar berperan aktif memberikan pelayanan terbaik kepada para calon jemaah haji yang diberangkatkan dari Embarkasi Balikpapan.

"Calhaj yang diberangkatkan dari Embarkasi Balikpapan bukan hanya dari Kaltim. Tapi juga dari Kalimantan Utara (Kaltara), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Utara (Sulut). Maka, pelayanan harus diutamakan agar jemaah merasa nyaman beribadah," kata Akmal, melalui keterangannya, Rabu (15/5).

Baca juga : Hujan Deras di Madinah Sempat Tunda Kedatangan Jemaah Haji

Kelompok terbang (kloter) pertama calon jemaah haji Kaltim yang diberangkatkan dari Embarkasi Balikpapan sebanyak 324 orang, termasuk Tim Pembimbing Pemandu dan Kesehatan Calhaj asal Balikpapan. Sedangkan jumlah calon jemaah haji tahun ini mencapai 6.030 orang, terdiri dari dua gelombang keberangkatan dengan 19 kloter.

Total calhaj asal Kaltim sebanyak 2.723 orang, Kaltara 436 orang, Sulawesi Tengah 2.062 orang, Sulawesi Utara 715 orang, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) 19 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 19 orang dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) sebanyak 56 orang. Kloter terakhir keberangkatan calon jemaah haji akan dilakukan pada 10 Juni 2024.

Akmal berharap seluruh calon jemaah haji menjalankan ibadah dengan baik, sehat dan selamat hingga nanti kembali ke Tanah Air. Seluruh jemaah diminta untuk selalu bersabar ketika menunaikan ibadah dan selalu menjaga emosi serta memperbanyak selawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.

"Perbanyak berselawat dan berdoa. Kami berharap semua jemaah dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat. Semoga menjadi haji mabrur," seru Akmal Malik. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat