visitaaponce.com

81 Calon Haji Asal Sorong Siap Berangkat ke Tanah Suci

81 Calon Haji Asal Sorong Siap Berangkat ke Tanah Suci
PJ Bupati Sorong Edison Siagian melepas 81 calon haji berangkat ke Tanah Suci, Senin (25/5).(MI/Martinus Solo)

PENJABAT (Pj) Bupati Sorong Edison Siagian resmi melepas 81 calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Sorong untuk siap berangkat ke Tanah Suci. Ia pun berharap seluruh calhaj menjaga kesehatannya selama melaksanakan ibadah haji. 

Bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya (PBD), Edison menyampaikan rasa syukur dan harapan agar para jemaah dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk serta kembali ke Tanah Air dengan predikat haji mabrur.

Ibadah haji, sambungnya, adalah panggilan yang sangat mulia dan penuh berkah. 

Baca juga : Menabung 57 Tahun, Tukang Tambal Ban Ini Berangkat Haji ke Tanah Suci

"Saya berharap seluruh jemaah bisa menjaga kesehatan dan mengikuti segala prosedur yang telah ditetapkan demi kelancaran pelaksanaan ibadah," ungkapnya, Senin (27/5).

Dijelaskannya bahwa perjalanan haji tentu merupakan perjalanan spiritual yang sangat mendalam. Menunaikan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang menjadi impian dan harapan bagi setiap umat muslim.

Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Agama telah melakukan berbagai persiapan matang kenyamanan dan keselamatan para jemaah haji.

Baca juga : Ini Benda Paling Banyak Disita dari Calon Haji di Surabaya

"Kita harus ingat ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kesungguhan dalam mempersiapkan dan melaksanakan ibadah haji dengan baik," tutur edison.

Beliau berharap keberangkatan pertama jemaah haji Kabupaten Sorong ini disambut dengan doa harapan dari seluruh masyarakat Indonesia. 

"Semoga para jemaah dapat menunaikan ibadah dengan lancar dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat dan membawa keberkahan bagi keluarga serta masyarakat sekitarnya," imbuhnya. (J-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri yuliani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat