visitaaponce.com

150 Pelajar Wamena Dapat Pelatihan Teknologi Komunikasi

150 Pelajar Wamena Dapat Pelatihan Teknologi Komunikasi
Proses menggelar kabel optik Palapa Ring Timur(MI)

SEBANYAK 150 pelajar di Wamena, Jayawijaya, mendapatkan pelatihan Teknologi Telekomunikasi Palapa Ring Timur pada Selasa (7/5) kemarin. Pelatihan ini adalah bagian dari Proyek Strategis Nasional Palapa Ring Timur. 

“Pelatihan ini harus dimaksimalkan oleh para pelajar agar mereka dapat melanjutkan pembangunan telekomunikasi di wilayah Papua, khususnya Wamena, sehingga jaringan telekomunikasi bisa ditingkatkan," ungkap Kadis Kominfo Kabupaten Jayawijaya Arklaus Windesi pada Media Indonesia, Rabu (8/5).

Sebanyak 150 peserta berasal dari SMK Ninabua, SMK Yasores, dan mahasiswa Universitas Baliem. Mereka diberikan pemahaman teoretis dan praktis mengenai Fiber Optic Inland, Fiber Optic Submarine, Radio Microwave, dan Power System.

Baca juga : 7 Dampak Negatif Globalisasi Dalam Kehidupan Sehari-hari

GM Support PTT Suhyar Rouli Hasibuan menyampaikan, para peserta pelatihan akan diberi kesempatan untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan berpotensi untuk bekerja di PTT.

"Selain memperkenalkan teknologi telekomunikasi kepada para peserta, PTT juga berharap agar mereka bisa memperdalam ilmunya melalui PKL, bahkan berkarir di PT Palapa Timur Telematika. Kami memprioritaskan putra daerah yang kompeten untuk turut membangun telekomunikasi di wilayahnya," ujar Suhyar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Telkomsel yang menjelaskan tentang teknologi BTS, mengingat Telkomsel merupakan partner operator PTT. Kerja sama antara PTT, Telkomsel, pemerintah daerah, dan sekolah-sekolah diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perkembangan telekomunikasi di Kabupaten Jayawijaya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat