visitaaponce.com

Bantah Bunuh Vina, Pegi Setiawan Ini Fitnah, Saya Rela Mati

Bantah Bunuh Vina, Pegi Setiawan: Ini Fitnah, Saya Rela Mati!
DPO pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong.(Dok. Metro TV)

DPO pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong, membantah tuduhan keterlibatannya di kasus tersebut. Di depan awak media dan polisi, Pegi teriak menyatakan dirinya tidak bersalah.

“Ini Fitnah! Saya rela Mati!,” ujar Pegi, yang untuk pertama kalinya dihadirkan polisi dalam jumpa pers di Polda Jabar, Minggu, 26 Mei 2024.

“Saya tidak kenal mereka. Saya tidak pernah terlibat dalam pembunuhan itu,” tambah Pegi.

Baca juga : Keluarga Vina Pertanyakan 2 DPO Selain Pegi yang Dihapus Polda Jabar

Sebelumnya di jumpa pers tersebut, pihak Polda Jabar mengatakan mereka mengonfirmasi keterlibatan Pegi Setiawan dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon tahun 2016 silam. Pegi juga diyakini sebagai otak pembunuhan berencana pasangan remaja tersebut.

Seperti diketahui, isu soal salah tangkap dalam kasus pembunuhan Vina memang bukan hal baru. Sebelumnya santer diberitakan soal keluarga salah satu terdakwa pembunuhan Vina, Saka Tatal, yang mengatakan polisi salah tangkap. Mereka mengatakan saat kejadian Saka berada di rumah, bukan di lokasi kejadian.

Pihak Saka juga mengatakan anaknya mengalami penyiksaan oleh polisi saat proses pemeriksaan. Saka mengaku disiksa agar mengaku ikut terlibat dalam pembunuhan Vina.

Baca juga : Rumah Pegi Setiawan, Pembunuh Vina Cirebon, Digeledah

Menanggapi bantahan Pegi Setiawan, Dirkrimum Polda Jabar Kombes Surawan mengatakan, semua keterangan tersangka sudah diuji di pengadilan. Para tersangka lainnya juga sudah divonis, itu berarti sudah cukup bukti yang didapatkan oleh polisi dan diterima di pengadilan.

"Kemudian yang terkait salah tangkap, semua sudah diuji di pengadilan. Jadi apa pun keterangan yang dulu sudah disampaikan oleh para pelaku, ini sudah diuji oleh pengadilan," kata Surawan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat