visitaaponce.com

Istri Habib Luthfi Meninggal, Ribuan Pelayat Penuhi Rumah Duka

Istri Habib Luthfi Meninggal, Ribuan Pelayat Penuhi Rumah Duka
Syarifah Salma, istri dari Habib Luthfi Bin Yahya, meninggal dunia di RS Budi Rahayu, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (28/5).(Dok. Keluarga)

RIBUAN pelayat sudah memenuhi jalan dan kediaman Habib Luthfi Bin Yahya di Noyontaan Gang 7, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menurut rencana Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga akan melayat wafatnya istri Ulama Kharismatik tersebut.

Pemantauan Media Indonesia Rabu (29/5) ribuan pelayat terus berdatangan memadati depan Gedung Kanzus Sholawat Jalan Dokter Wahidin No.70 dan Noyontaan Gang 7, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan yangmerupakan kediaman Habib Luthfi Bin Yahya dan puluhan karangan bunga berjajar di sepanjang jalan tersebut.

Wafatnya Syarifah Salma Binti Hasyim Yahya, Istri Ulama Kharismatik yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Luthfi Bin Yahya pada Selasa (28/5) pukul 21.55 WIB di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan pada usia 66 tahun menimbulkan duka mendalam, tidak hanya keluarga yang ditinggalkan tetapi juga masyarakat Indonesia.

Baca juga : Luhut Klaim Elon Musk Senang Bertemu Prabowo Bali

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta para pejabat nasional maupun regional, direncanakan juga akan melayat di Kota Pekalongan ini. "Menurut rencana demikian, belum diketahui jamnya, tetapi jenasah almarhumah rencana dimakamkan pukul 14.00 WIB setelah sebelumnya dishalatkan di Masjid Al Jami Kota Pekalongan," ujar Sekretaris Kanzus Sholawat Sumardjo.

Sementara itu berdasarkan keterangan dihimpun, almarhumah Syarifah Salma binti Hasyim Yahya lahir pada 10 November 1947 meninggalkan seorang suami yakni Habib Luthfi Bin Yahya serta Lina orang anak yakni Yaitu Habib Bahaudin al-Alawi bin Yahya, Syarifah Fatimah Ni'matuz az-Zainabi, Syarifah Ummu Hani, Syarifah Fatimah dan Habib Muhammad Syarif Hidayatullah al-Huesini.

Semasa hidup Syarifah Salma binti Hasyim Yahya dikenal sangat baik dan ramah terhadap siapapun, termasuk selalu mendampingi suaminya dalam berbagai kegiatan baik berdakwah keagamaan, sosial maupun kenegaraan.
"Beliau seorang istri yang sholehah dan menjadi tauladan bagi kaum wanita," kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pekalongan Muhtarom.
(AS/P-5)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat