visitaaponce.com

Arnaz Andrarasmara Gandeng TNI Tuntaskan Renovasi Rumah tidak Layak Huni

Arnaz Andrarasmara Gandeng TNI Tuntaskan Renovasi Rumah tidak Layak Huni
Ketua Baznas Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Arnaz Andrarasmara melakukan monitoring pelaksanaan program Renovasi Rumah Tak Layak Huni.(Dok Baznas)

KETUA Baznas Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Arnaz Andrarasmara melakukan monitoring pelaksanaan program Renovasi Rumah Tak Layak Huni yang sedang dilaksanakan oleh Baznas Kota Semarang bekerja sama dengan Kodim 0733/KS serta Pemkot Semarang, di salah satu rumah wilayah Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Rabu (29/5).

Pada kegiatan ini, Arnaz Andrarasmara didampingi oleh Kapolsek Gayamsari, Danramil Gayamsari, Sekcam Gayamsari, serta Lurah Tambakrejo untu sekaligus mengawasi proses renovasi 15 rumah penerima manfaat yang sudah berjalan sekitar 50% serta pemberian sembako kepada masing-masing pemilik rumah. 

Dalam kegiatan ini, Arnaz Andrarasmara selaku Ketua Baznas Kota Semarang menjelaskan pentingnya pengawasan dalam memastikan efektivitas dan efisiensi program-program yang dilaksanakan. "Jadi monitoring ini bertujuan memastikan dana zakat yang terkumpul digunakan dengan baik dan memberikan dampak positif yang nyata bagi penerima manfaat dan program-program seperti ini harus terus berlanjut," pungkasnya.

Ketua Baznas Kota Semarang juga menambahkan bahwa Program Renovasi Rumah Tak Layak Huni yang dilaksanakan di Kecamatan Gayamsari merupakan quarter pertama. "Gayamsari ialah lokasi pertama program kami di 2024. Selanjutnya masih banyak rumah yang harus kita bantu di kecamatan lain," tambahnya.

"Baznas Kota Semarang berharap warga kota Semarang yang sudah mampu berzakat, tentu dengan berzakat bisa menolong kalangan tidak mampu dari berbagai macam permasalahan, mulai dari rumah tidak layak hingga yang lainnya," tutupnya. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat