visitaaponce.com

Jemaah Haji Kloter 2 Aceh Diterbangkan ke Jeddah

Jemaah Haji Kloter 2 Aceh Diterbangkan ke Jeddah
Jemaah haji kloter 2 dari Kabupaten Bireuen telah diberangkatkan ke Arab Saudi(DOK IST)

SEBANYAK 393 jemaah haji Embarkasi Aceh kloter 2 yang berasal dari Kabupaten Bireuen, Aceh telah diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi. Penerbangan kloter 2 tersebut melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

"Para jemaah kloter 2 diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesia pada pukul 18.50 WIB dan diperkirakan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, sekitar pukul 22.06 Waktu Arab Saudi (WAS)," kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari, Kamis (30/5).

Azhari mengatakan, setibanya di Jeddah, jemaah akan menjalani pemeriksaan imigrasi Arab Saudi dan kemudian diberangkatkan ke Makkah menggunakan bus. 

Baca juga : Jemaah Diingatkan Kembali tidak Tergiur Tawaran Berhaji tanpa Visa Haji

"Di Makkah, jemaah akan menempati pemondokan di Hotel Loulouat AI Mashaer, maktab 10, wilayah Misfalah," ujarnya.

Selama di Makkah, jemaah akan melaksanakan umrah wajib sambil menunggu pelaksanaan ibadah haji. Mengingat cuaca yang panas di Arab Saudi, jemaah diimbau untuk istirahat teratur, makan yang cukup, dan minum air putih yang banyak.

Pihaknya menyampaikan jemaah kloter 1 yang berangkat pada Rabu, 29 Mei 2024 telah tiba di Tanah Suci pada Kamis 30 Mei 2024 dini hari. 

"Alhamdulillah, seluruh jemaah kloter pertama berjumlah 393 jemaah dalam keadaan sehat dan siap menjalankan ibadah," jelasnya.

Sementara itu, berikutnya jemaah haji kloter ketiga yang berasal dari Kabupaten Aceh Utara masuk ke asrama haji pada Kamis, 30 Mei 2024, pukul 21.00 WIB dan akan diberangkatkan ke Jeddah pada Jumat, 31 Mei 2024 melalui Bandara SIM Aceh. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat