visitaaponce.com

Rhesa Yogaswara Jadi Tokoh Populer di Bursa Pilbup Garut

Rhesa Yogaswara Jadi Tokoh Populer di Bursa Pilbup Garut
Ilustrasi.(MI/RAMDANI)

PERSAINGAN antarkandidat yang akan bertarung dalam pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) semakin memanas. Menurut hasil survei internal dari Barisam 8 Center baru-baru ini, sudah terlihat popularitas calon-calon yang akan berkompetisi memperebutkan posisi Bupati Garut.

Dalam hasil survei tersebut, nama Ketua DPW Barisan 8 Center Jabar, Rhesa Yogaswara yang digadang-gadang maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar, menempati urutan teratas. Kemudian diikuti Lutfianisa Putri Karlina, Dudung Sudiana serta UU Saepudin.

Menurut Ketua Harian DPP Barisan 8 Center Ferdiansyah Rusman, survei yang dilakukan pihaknya merupakan bagian dari upaya untuk mengukur popularitas dan dukungan terhadap calon-calon yang muncul dalam bursa Pilbup Garut mendatang.

Baca juga : Pemerintah Targetkan 7.154 Desa Tertinggal Bisa Naik Kelas Tahun Ini

Munculnya nama Rhesa dalam hasil survei tersebut, membuat relawan utama pendukung pasangan Prabowo-Gibran terkejut sekaligus gembira.

“Tentu kami akan menyikapi dan membahasnya terlebih dahulu sebelum mengambil Keputusan. Karena dari awal Resha Yogaswara kami siapkan untuk maju dalam Pilgub Jabar,” kata Ferdiansyah, Sabtu (1/6).

Menurut Ferdiansyah, dengan dinamika politik yang terus berkembang, banyak pihak yang memprediksi bahwa hasil survei yang nanti akan dilakukan lagi, bisa menunjukkan perubahan yang signifikan dalam urutan peringkat para calon. Karena masyarakat Garut, sangat antusias mengikuti perkembangan politik lokal dan terus memantau perubahan yang mungkin terjadi. 

Baca juga : Presiden Jokowi Tinjau Kantor Presiden di IKN Juni Diharapkan Selesai

“Sama dengan masyarakat garut, kami juga penasaran, adanya perubahan dukungan dan strategi kampanye yang akan dilakukan dan tentu ini akan mempengaruhi hasil akhir dari Pilkada Garut 2024. Selain itu, ada juga spekulasi mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi hasil survei ini.

Beberapa pengamat politik lokal berpendapat bahwa isu-isu lokal, seperti pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, dan kebijakan ekonomi, sangat mempengaruhi preferensi pemilih,” ungkapnya.

Ferdiansyah melanjutkan, bahwa berkaca dari hasil survei tersebut, ini menunjukan bahwa Rhesa ke depannya perlu lebih aktif dalam berinteraksi dengan masyarakat dan menjelaskan program-program mereka untuk menarik lebih banyak dukungan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat