visitaaponce.com

Truk Muatan Jagung Tertabrak Kereta Komuter, 5 Perjalanan KA Lain Tertahan

Truk Muatan Jagung Tertabrak Kereta Komuter, 5 Perjalanan KA Lain Tertahan
Truk bermuatan jagung tertabrak kereta komuter(MI/Heri Susetyo)

SEBUAH truk yang memuat jagung tertabrak kereta api Komuter Sindro di jalur rel kereta api kawasan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di kilometer 20/600, Senin (10/6). Meski tidak ada korban, peristiwa ini mengakibatkan jadwal perjalanan lima kereta api terganggu hingga beberapa jam.

Kecelakaan bermula saat sebuah truk dengan nomor polisi L 8782 UB terperosok di bagian belakang dekat rel kereta di kawasan Buduran, Sidoarjo. Truk bermuatan jagung itu tiba-tiba terperosok saat berusaha putar balik di lokasi kejadian.

"Pengemudi truk saat itu sudah berupaya tancap gas untuk mengembalikan posisi truk seperti semula, namun gagal," kata saksi mata Abdul Hadi.

Baca juga : Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan, Bazar Lelang Emas, Santunan Anak Yatim

Nahas, beberapa saat kemudian melaju kereta api Komuter Sindro dari arah Surabaya menuju Sidoarjo. Tabrakan pun tidak terhindarkan. Kerasnya tabrakan mengakibatkan bagian belakang truk ringsek dan muatan jagung jatuh berserakan.

Sama dengan truk, kondisi depan kereta komuter juga rusak. Bahkan kereta ini harus ditarik dengan lokomotif yang didatangkan dari Stasiun Kota Sidoarjo. KA Komuter Sindro mendapatkan perbaikan di sana.

"Kami memohon maaf akibat peristiwa ini ada tiga perjalanan kereta api lokal dan dua kereta api jarak jauh yang tertahan perjalanannya," kata Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya, Luqman Arif.

Sekitar tiga jam setelah kecelakaan, jalur kereta itu sudah bisa dilalui kembali. KA Probowangi rute Stasiun Gubeng Surabaya ke Stasiun Ketapang Banyuwangi adalah yang pertama lewat setelah perbaikan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat