visitaaponce.com

Petani Tewas Terseret Banjir di Sikka

Petani Tewas Terseret Banjir di Sikka
Petugas mengevakuasi korban.(Dok Basarnas Maumere)

SEORANG petani tewas setelah terseret banjir Sungai Ndewu di Desa Masebawa, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).  Korban bernama Antonius Wela, 62, nekat menyeberang sungai yang sedang banjir untuk berkebun. 

Jenasah korban ditemukan pada Senin (10/6) setelah pencarian selama dua hari. Banjir terjadi akibat hujan yang turun tak henti selama satu hari.

Kepala Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan, mengatakan korban berangkat pada Sabtu (8/6) pukul 14.00 Wita.  "Pihak keluarga melapor ke Kantor Basarnas Maumere bahwa korban berangkat menuju kebun dan menyebrangi sungai Ndewu. Namun hingga malam hari korban tak kunjung kembali ke rumah," ujarnya.

Baca juga : Petugas Tembak Mati Dua Anjing yang Diduga Rabies

Menurutnya, sebelum melapor ke Basarnas, keluarga melakukan pencarian dan menemukan jaket korban di aliran sungai Jembatan Kaliwajo di wilayah itu. Hari pertama pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan tidak berhasil menemukan korban. 

Dia baru ditemukan pada pencarian hari kedua. Pencarian juga melibatkan tim SAR dari Polsek Paga, Babinkamtibas, Koramil 1603/Sikka, keluarga, dan masyarakat setempat.

"Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Lokasi penemuan sekitar 2,1 kilometer dari perkiraan korban terseret arus, " ujarnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat