visitaaponce.com

Sapi Kurban Terlepas hingga 500 Meter di Sikka NTB, Dikejar Puluhan Warga

Sapi Kurban Terlepas hingga 500 Meter di Sikka NTB, Dikejar Puluhan Warga
Sapi kurban lepas(MetroTV/Ignas Kunda)

SEBUAH insiden mengejutkan terjadi di Masjid Baitul Muhajirin Likonggete, Desa Likonggete, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT. Sebuah sapi kurban berukuran besar terlepas saat hendak disembelih. Kejadian ini memicu aksi cepat dari puluhan warga yang berusaha menangkap sapi yang melarikan diri.

Sapi tersebut berhasil melarikan diri ke pekarangan warga dan berlari sejauh sekitar 500 meter sebelum akhirnya berhasil ditangkap. Dalam rekaman video yang beredar, terlihat sapi lepas berlarian di antara kebun tanaman singkong dan jati, menyulitkan upaya penangkapan.

Heribertus, Penjabat Desa Likonggete, mengungkapkan bahwa warga setempat terlibat dalam pengejaran sapi yang melarikan diri tersebut. Puluhan warga berusaha menangkap sapi tersebut hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Setelah berhasil ditangkap, sapi kurban itu kemudian diikat menggunakan tali dan ditarik oleh puluhan warga menuju Masjid Baitul Muhajirin Likonggete untuk diselenggarakan prosesi penyembelihan.

Insiden ini menunjukkan kekompakan dan kerjasama antarwarga dalam mengatasi situasi yang mendadak, serta menunjukkan semangat dalam melaksanakan ibadah kurban meskipun dihadapkan dengan kejadian tak terduga. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat