visitaaponce.com

Basuki Hadimuljono Poles Persiapan HUT ke-79 RI di IKN

Basuki Hadimuljono Poles Persiapan HUT ke-79 RI di IKN
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.(MI/SUSANTO)

PERSIAPAN upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Negara (IKN) dinilai berjalan dengan baik. Presiden Joko Widodo direncanakan memimpin upacara HUT RI di IKN.

Plt Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni  yakin segala urusan di IKN bisa dilakukan lebih cepat dengan Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.

“Saya sangat optimistis. Pak Bas akan meletakkan pijakan yang solid bagi siapapun yang akan melanjutkan kepemimpinan di Otorita Ibu Kota Negara Nusantara, Insyaallah,” katanya seperti dilansir dari akun Instagramnya, Kamis (4/7).

Baca juga : Jokowi akan Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Memorial Park IKN

Sebelumnya, Jokowi menerima pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN. Presiden Jokowi kemudian menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Raja Juli Antoni sebagai Pelaksana Tugas Kepala dan Wakil Kepala Ototitas IKN.

Setelah satu bulan bekerja sama, Raja Juli mengungkapkan bahwa Basuki merupakan salah satu orang yang dipercaya Jokowi karena mampu beradaptasi dengan cepat.

“Pak Bas selalu berorientasi pada langkah solutif. Meski memiliki gelar doktor, beliau sangat menikmati diskusi. Namun sebagai pembuat kebijakan, beliau menyadari keputusan harus diambil, dijalankan dan dihasilkan. orientasinya pada penyelesaian masalah, mendorong yang macet dan mengurai yang kusut,” pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat