visitaaponce.com

Indonesia Incar Gelar Juara Umum di APG 2020

Indonesia Incar Gelar Juara Umum di APG 2020
(Adam Dwi/MI)

PERSIAPAN atlet Indonesia menuju ASEAN Para Games (APG) 2020 di Filipina terus dimatangkan. Pemerintah pun menargetkan kontingen Merah Putih jadi juara umum.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, meski APG akan dilaksanakan pada awal tahun, persiapannya diharapkan harus lebih matang mulai dari pelatnas, anggaran, dan kebutuhan lainnya.

“Makanya kami targetkan APG Filipina atlet Indonesia bisa juara umum,” terang Imam dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Kamis (7/3).

“Perencanaan anggaran tolong dimaksimalkan diverifikasi lagi menuju paralympicnya karena ajang yang paling bergengsi ya di Paralimpiade 2020 ini, APG ini kita siapkan juga untuk batu loncatan ke level lebih tinggi," imbuh Imam.

Baca juga: Fadli Bidik Tiket Paralimpiade Tokyo 2020

Sementara itu, Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun mengatakan pihaknya sudah sigap untuk mempersiapkan segala kebutuhan demi meraih hasil terbaik mulai dari APG hingga Paralimpiade.

“Nah target kita di sana adalah juara umum dengan kisaran perolehan minimal 100 medali emas sementara cabor yang diikuti adalah 14 dari 17 cabang olahraga dengan 400 atlet dan ofisial," ungkap Senny.

“Dan atlet Indonesia yang ditargetkan lolos kualifikasi sekaligus untuk APG Filipina dan Paralympicnya yakni dari beberapa cabor. Mulai dari atletik, cycling, badminton, power lifting, shooting, swimming dan table tennis," tandas Senny. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat