visitaaponce.com

London dan Boston Maraton Diundur

London dan Boston Maraton Diundur
28 April 2019 Pelari pulih setelah menjalankan Marathon London 2019 di London pusat pada 28 April 2019.(AFP)

DUA ajang maraton besar dunia, London Marathon dan Boston Marathon, harus mengalami penundaan karena pandemi virus korona. Edisi ke-40 London Marathon harus ditunda dari 26 April sampai 4 Oktober, sedangkan Boston Marathon ditunda dari agenda sebelumnya 20 April menjadi 14 September.

"Dunia sedang bergelut dengan pandemi covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kesehatan publik merupakan prioritas bagi semua orang," kata Direktur London Marathon Hugh Brasher dalam pernyataannya, seperti dilansir kemarin.

Pendekatan serupa diambil ajang maraton tahunan tertua di dunia, Boston Marathon. Setelah Gubernur Massachusetts Charlie Baker menyatakan status darurat pada Selasa (10/3), Wali Kota Boston Martin Walsh memutuskan ajang tersebut tidak dapat dilaksanakan pada April dan Boston Athletic Association (BAA) memahami keputusan Pemerintah Kota Boston.

"Perihal kesehatan dan keselamatan publik, kami menggunakan panduan dari petugas-petugas yang dipercaya untuk melindungi masyarakat di area ini," kata Ketua Eksekutif BAA Tom Grilk. (Ant/R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Triwinarno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat