visitaaponce.com

Djokovic dan Nadal TerusMelaju dan Tak Terhentikan

Djokovic dan Nadal Terus Melaju dan Tak Terhentikan
Novak Djokovic melakukn selebrasi setelah mengalahkan petenis LIthuania Ricardas Berankis.( MARTIN BUREAU / AFP)

PETENIS peringkat satu dunia Novak Djokovic masih terus melanjutkan langkahnya di Roland Garros. Kini ia melaju ke babak 16 besar mengikuti dua rival lainnya Rafael Nadal dan Roger Federer.

Djokovic menunjukkan permainan level tinggi saat menghadapi petenis LIthuania Ricardas Berankis 6-1, 6-4, dan 6-1 dalam satu jam 32 menit.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatannya menjadi 12 kali lolos ke babak 16 besar berturut turut setiap tahunnya.

Kini ia akan ditantang bintang baru Italia #NextGenATP, Lorenzo Musetti, yang pertama kali lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan rekan senegaranya Marco Cecchinato.

“Kami memang belum pernah bertemu, namun kami pernah berlatih bersama musim ini di lapangan tanah liat, beberapa kali di Monte Carlo dan turnamen lainnya. Saya sangat menyukai caranya bermain,” ungkap Djokovic sebagaimana dilansir laman ATP, Minggu (6/6).

Menurut Djokovic lawannya memiliki kekuatan pukulan baik itu forehand dan backhand serta juga banyak putaran. Djokovic juga menyebut Musetti memiliki insting yang hebat dan sering maju ke net, bhkan dapat memainkan bola pendek dan drop shot.

“Ia juga dapat meratakan servicenya dan dapat membika dengan tendangan yang baik dan membelahnya. Ia secara umum memiliki sebagian besar teknik bermain,” tutur Djokovic.

“Ia tantangan besar bagi saya, jadi tidak perlu di ragukan bahwa saya harus bermain dengan level permainan yang tinggi, karena tentu tidak mudah dikalahkan. Saya yakin ia akan keluar dan memainkan permainan layaknya nyawanya ada di lapangan,” pungkas Djokovic.

Di pertandingan lain Rafael Nadal juga mampu menembus ke babak 16 besar.

Dengan kemenangan tersebut Nadal mencapai capaian tersendiri dengan mencapai 50 kali penampilan di ajang Grand Slam babak 16 besar.

Ia menguntit capaian Djokovic yang mencapai 54 kali tampil dan 68 kali bagi Federer.

“Hari ini saya memiliki lawan yang memiliki musim yang hebat. Saya menuju lapangan mengetahui bahwa ini akan menjadi pertandingan yang ketat dan untuk beberapa saat. Kemudian yang saya harus lakukan adalah melakukan sesuatu dengan lebih baik,” ujar Nadal.

Nadal berikutnya akan menghadapi juara Next Gen ATP Finals Jannik Sinner untuk tiket perempat final. Tahun lalu Nadal mengalahkan lawannya di terre battue dalam tiga set di delapan besar.

“Anda tidak dapat mengharapkan lawan yang mudah di sini. Jannik bukan lawan mudah di babak ke empat, ia tidak diragukan merupakan lawan yang berbahaya. Ia muda dan pemain yang hebat,” ungkap Nadal.

“Kami saling mengenal, jadi saya harus mempersiapkan diri untuk memainkan pertandingan level tinggi untuk memiliki kesempatan berada di perempat final dan saya akan berjuang untuk itu. (Dro/ATP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat