visitaaponce.com

Voli Pantai Indonesia Bersiap untuk Olimpiade 2024

Voli Pantai Indonesia Bersiap untuk Olimpiade 2024
Logo Olimpiade 2024.(AFP/STEPHANE DE SAKUTIN )

KEPALA Seksi Voli Pantai Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Slamet Mulyanto mengaku pihaknya siap untuk dapat meloloskan tim terbaiknya ke Olimpiade 2024.

Pernyataan tersebut menjadi tanggapan atas harapan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari yang mau menginginkan Indonesia bisa mengirim banyak atlet tampil di Olimpiade 2024 Paris.

"Kami yakin peluang itu masih ada, dan kami akan bersiap untuk itu (Paris 2024)," ucap Mulyanto saat dihubungi Media Indonesia, Selasa (3/8).

Seperti diketahui, tim voli pantai Indonesia terakhir kali tampil di Olimpiade di Amerika Serikat pada 25 tahun lalu. Slamet pun berharap dapat mengulangi apa yang telah terjadi pada 1996.

Baca juga: Jelang Olimpiade, Tim Voli Pantai Lakukan Persiapan Khusus

Menurut Slamet, tim voli pantai putra Indonesia sebenarnya hampir dapat tiket masuk Olimpiade kali ini di pertandingan kualifikasi di Thailand Juni kemarin. Tapi, di final kalah.

"Insya Allah target lolos ke Olimpiade 2024 bisa tercapai dan dapat mengulangi seperti pada 1996," sebutnya.

Saat ditanya terkait persiapan untuk dapat lolos ke Paris, Slamet menyebutkan pihaknya akan menyusun program latihan yang baik dan mencoba lebih banyak untuk menurunkan tim di pertandingan kualifikasi serta menggaet sponsor. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat