visitaaponce.com

Quartararo Tegaskan Tekad untuk Menang di Silverstone

Quartararo Tegaskan Tekad untuk Menang di Silverstone
Pembalap Monster Enery Yamaha Fabio Quartararo(AFP/JOE KLAMAR)

PEMBALAP MotoGP tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berharap bisa memperpanjang keunggulannya di klasemen MotoGP 2021, menjelang balapapan Grand Prix (GP) Inggris, akhir pekan ini, Minggu (29/8).

Kembali membalap di Sirkuit Silverstone setelah musim lalu GP Inggris tidak digelar akibat pandemi covid-19, Quartararo, yang saat ini memimpin di klasemen sementara dengan 181 poin, mengatakan lintasan balap Silverstone cocok dengan dirinya.

"Saya suka lintasan Silverstone. Kami telah membuat lompatan besar dalam penampilan di sana pada musim 2019 lalu," ucap Quartararo dikutip dari Speedweek, Kamis (26/8).

Baca juga: Akan Lakoni Debut di Silverstone, Mir Berlatih di PlayStation

Setelah kegagalannya keluar sebagai juara dunia musim lalu, setelah Quartararo kehilangan fokus dan merosot ke posisi delapan setelah sempat memimpin di posisi puncak pada awal musim,  pembalap berusia 22 tahun itu berambisi menebus kegagalannya pada musim lalu.

"Saya rasa balapan akan berjalan dengan baik selama kondisi cuaca tepat. Jika hujan, kita harus melihat apa yang terjadi," terang Quartararo.

"Tujuan saya adalah berjuang untuk kemenangan karena ini adalah salah satu trek favorit saya," ujarnya.

Dalam balapan di Silverston nanti, Quartararo tidak akan lagi didampingi pembalap Maverick Vinales yang telah dipecat dari tim Yamaha. Pembalap penguji Cal Crutchlow akan menggantikan posisinya dan akan menunggangi M11 dalam balapan tersebut.

Berbicara terkait balapan di Silverstone, pembalap asal Inggris itu mengaku senang bisa bersaing di negaranya. 

"Saya menantikan tantangan baru di Silverstone dan tidak sabar untuk dapat bekerja dengan kepala kru Silvano Galbusera serta anggota tim lainnya," ucap Crutchlow dengan antusias. (Speedweek/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat