visitaaponce.com

Akan Lakoni Debut di Silverstone, Mir Berlatih di PlayStation

Akan Lakoni Debut di Silverstone, Mir Berlatih di PlayStation
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir(AFP/Joe Klamar )

JUARA dunia MotoGP 2020 Joan Mir bersiap memulai debutnya bersama tim Suzuki Ecstar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (29/8).

Pembalap asal Spanyol itu terakhir kali tampil di Silverstone empat tahun lalu, saat dia masih berkompetisi di Moto3. 

Ketika naik ke Moto2, Mir gagal mengaspal di Silverstone karena lomba dibatalkan akibat hujan lebat.

Baca juga: Rossi Targetkan Tembus Posisi 10 Besar di GP Silverstone

Saat ia melakoni debutnya di MotoGP 2019 lalu, pembalap berusia 23 tahun itu kembali gagal mengaspal di Silverstone setelah dibekap cedera yang membuatnya absen di GP Inggris itu.

Tahun lalu, pandemi covid-19 membuat jadwal balapan MotoGP dipangkas dan Silverstone tidak diikutkan dalam kalender musim 2020.

Terakhir kali mengaspal pada 2017 lalu, Mir perlu menyegarkan ingatannya seputar traek sejauh 5,9 km itu. Ia pun menggunakan gim di PlayStation sebagai sarana pembelajaran dan latihan.

"Silverstone akan terasa aneh dan menarik bagi saya karena saya belum pernah balapan di sana dengan MotoGP. Sudah lama sejak balapan terakhir saya di trek tersebut," ucap Mir dilansir dari Motorsport, Kamis (26/8).

"Saya rasa saya harus banyak berlatih dengan PlayStation," guraunya.

Menduduki posisi ketiga klasemen sementara pembalap musim 2021 dengan mengoleksi 134 poin, Mir mengaku sisa musim makin terasa sulit karena pesaingan kian sengit.

Selama 11 seri balapan yang telah digelar, Mir baru merebut satu podium di GP Styria. Dengan seri balapan yang menyisahkan sekitar delapan seri lagi, ia pun berharap bisa terus mengikis jarak di klasemen dan mempertahankan gelarnya pada musim ini.

"Balapan tahun ini terasa lebih berat karena setiap pembalap sangat kompetitif dan motor sangat dekat, yang artinya kami mesti bertarung lebih keras untuk mencapai target," sebut Mir.

"Semoga kami bisa beradaptasi dengan cepat di Silverstone dan dapat bersaing untuk podium. Jelas ini bukan balapan yang mudah, tapi saya berharap dapat memperjuangkan kemenangan," tukasnya. (Motorsport/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat