visitaaponce.com

Buat Kejutan, Cressy Singkirkan Carreno Busta di AS Terbuka

Buat Kejutan, Cressy Singkirkan Carreno Busta di AS Terbuka
Petenis AS Maxime Cressy(Twitter @WeAreTennis)

PETENIS Amerika Serikat (AS) kelahiran Prancis Maxime Cressy melesakkan 44 servis aces saat membuat kejutan di putaran pertama Amerika Serikat (AS) Terbuka, Rabu (1/9) WIB, dengan menyingkirkan unggulan kesembilan asal Spanyol Pablo Carreno Busta lewat laga lima set.

Petenis berusia 24 tahun itu menyelamatkan empat set poin untuk bangkit dan menundukkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu dengan skor 5-7, 4-6, 6-1, 6-4, dan 7-6 (9/7).

"Di set kelima, dia tidak memberi kesempatan sama sekali bagi saya. Saya mengatakan kepada diri sendiri untuk tetap fokus dan melakukan servis secara efisien," ujar Cressy.

Baca juga: Zverev Tegaskan Tekad Gagalkan Upaya Djokovic Cetak Sejarah

Tertinggal 5-2 dan kemudian 6-3 di tie break, Cressy bergerak ke net dan memperpanjang jalannya laga.

Carreno Busta, semifinalis AS Terbuka 2017 dan 2020, membanting raketnya setelah pukulannya melebar di akhir laga yang berlangsung selama 3 jam dan 35 menit.

"Satu poin demi satu poin, kata saya kepada diri saya sendiri. Hari ini, hal itu berbuah manis," kata Cressy. "Saya senang semuanya berjalan dengan lancar.

Cressy, yang berperingkat 151 dunia, melakukan debutnya di tur dunia di ajang AS Terbuka tahun lalu dengan fasilitas wild card.

Di putaran kedua, Cressy akan berhadapan dengan petenis peringkat 39 dunia asal Georgia Nikoloz Basilashvili. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat