visitaaponce.com

Tinjau Venue Peparnas XVI, Menpora Pastikan Pertandingan Siap Digelar

Tinjau Venue Peparnas XVI, Menpora Pastikan Pertandingan Siap Digelar 
Menpora Zainudin Amali meninjau dan menjajal sejumlah venue Peparnas XVI(Dok. Kemenpora)

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meninjau sejumlah venue yang akan digunakan untuk pertandingan pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua, Kamis (4/11). 

Venue pertama yang dikunjungi Menpora yakni Arena Aquatik yang berlokasi di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. Kemudian dilanjutkan dengan venue Tennis Meja, Menembak dan angkat besi. 

Zainudin meninjau venue ini bersama Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, Ketua Harian PB Peparnas XVI Doren Wakerkwa, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti dan pimpinan cabor. 

Saat meninjau venue-venue itu, Zainudin memanfaatkan momentum itu untuk bercakap-cakap dengan para atlet dan memberi semangat kepada mereka. Disamping itu, Menpora juga ikut menjajal menggunakan alat-alat olahraga yang nantinya akan digunakan untuk pertandingan pada Peparnas XVI Papua. 

"Sore ini, saya bersama Ketua NPC Indonesia dan Ketua PB Peparnas bersama penyelenggara terkait meninjau venue-venue yang akan digunakan utk pelaksanaan Peparnas XVI. Saya kira venue ini pernah digunakan untuk PON XX yang lalu, sehingga tidak banyak yang harus diperbaiki dan tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan untuk pertandingan-pertandingan di Peparnas," ujar Zainudin dalam keterangan resmi Kemenpora, Kamis (4/11). 

Setelah meninjau venue-venue tersebut, Zainudin menilai secara umum semua venue sudah dalam keadaan baik dan siap digunakan untuk pertandingan Peparnas XVI Papua. 

Baca juga : Kuntum Raisa Konsisten Majukan Olahraga Tanah Air

"Saya lihat ini luar biasa, saya katakan ke beliau Ketum NPC venue-venue ini standar internasional sama dengan yang di Paralimpiade di Tokyo kemarin," ujarnya. 

Zainudin pun berharap dengan kesiapan yang telah dilakukan PB Peparnas, NPC Indonesia sebagai pengawas, dan kontingen-kontingen dari 33 Provinsi yang sudah tiba di Papua, Peparnas dapat berjalan lancar dan menghasilkan prestasi. 

"Selalu yang kita canangkan sejak sebelum mulai PON dan Peparnas, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi. Sekarang ini ada tambahan satu lagi bagaimana sukses pengendalian Covid-19," harapnya. 

Sementara itu, Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun memuji dukungan pemerintah terhadap NPC Indonesia dan pelaksanaan Peparnas XVI Papua 2021. Dengan dukungan pemerintah ini, dia optimis Peparnas akan sukses pelaksanaannya seperti PON XX lalu. 

"Ya kita yakin dengan dukungan pemerintah sekarang ini sangat luar biasa, kita bisa lihat semua pak menteri ada disamping saya, datang di tempat ini mengoreksi dan lain-lain. Karena itu kita yakin pasti bisa berhasil di Peparnas  nanti," ujar Senny. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat