visitaaponce.com

Pukul TKO Caleb Plant, Alvarez Satukan Empat Gelar Juara Dunia Kelas Menengah

Pukul TKO Caleb Plant, Alvarez Satukan Empat Gelar Juara Dunia Kelas Menengah
Petinju Meksiko Saul "Canelo" Alvarez merayakan kemenangan setelah pukul TKO Caleb Plant dari Amerika Serikat.(Ronald Martinez/Getty Images/AFP )

PETINJU Saul 'Canelo' Alvarez mencetak sejarah pada Minggu, (7/11) WIB, di mana petinju asal Meksiko itu sukses menumbangkan petinju Caleb Plant dalam pertarungan 11 ronde, dan mengantarkannya keluar sebagai juara dunia kelas menengah dengan menang mutlak.

Petinju berusia 31 tahun yang dijuluku 'Canelo' sukses menyatukan keempat sabuk yakni IBF, WBC, WBA dan WBO.

Bertarung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Alvarez tampil kuat menjatuhkan Palnt dua kali pada 11 menit pertama dengan hook kiri yang dilanjutkan dengan pukulan uppercut ke kanan.

Sepanjang pertandingan kedua pemain menampilkan jual beli serangan, namun memasuki Ronde ke-9 Alvarez kembali tampil agresif dan terus menekan dengan gagah.

Terus menerima tekanan dari Alvarez, pada Ronde ke-11 Plant pun terjatuh setelah menerima hook dari Alvarez, tak mau kehilangan momen Alvarez terus menekan dan melayangkan pukulan kombinasi yang membuat Plant terkapar di kanvas.

Wasit pun menghentikan pertandingan dan memutuskan Alvarez berhasil menang TKO. Dengan demikian Alvarez keluar sebagai juara dunia kelas menengah dengan mengumpulkan empat sabuk.

Dalam perjalanan karirnya, Alvarez hanya membutuhkan kurang dari satu tahun untuk mengoleksi sabuk IBF, WBC, WBA, dan WBO. Di mana petinju Meksiko itu baru merebut sabuk WBA dan WBC dengan mengalahkan Callum Smith pada Desember 2020 lalu.

Dia berhasil mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan Avni Yildirim pada Februari lalu, dan kemudian mengalahkan Billy Joe Saunders enam bulan lalu untuk merebut sabuk WBO.

Atas pencapaian itu Alvarez pun masuk dalam klub eksklusif, bergabung bersama lima petinju lainnya yang berhasil meraih empat sabuk yakni Oleksandr Usyk (kelas penjelajah), Bernard Hopkins (kelas menengah), Terence Crawford (kelas super ringan), dan Josh Taylor (kelas super ringan). (Rif/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat