visitaaponce.com

Kemenangan Verstappen Picu Pesta di Belanda

Kemenangan Verstappen Picu Pesta di Belanda
Para pendukung Max Verstappen merayakan keberhasilan pembalap Red Bull itu menjadi juara Formula 1 di sebuah bar di Belanda.(AFP/BAS CZERWINSKI )

PARA pendukung Max Verstappen berteriak kegirangan setelah pembalap Belanda itu memenangkan gelar juara dunia Formula 1 pertama sepanjang kariernya setelah menjadi yang tercepat di GP Abu Dhabi, Minggu (12/12).

Para pendukung itu ikut mengalami naik turun emosi di Bar Club 188 di Den Haag, saat Verstappen disalip Lewis Hamilton di detik awal balapan.

Saat Hamilton tampaknya akan meriah gelar Formula 1 kedelapannya, tabrakan yang melibatkan Nicholas Latifi menyebabkan balapan satu lawan satu antara Verstappen dan pembalap Mercedes itu yang dimenangkan oleh pembalap Belanda berusia 24 tahun itu.

Baca juga: Hamilton Ucapkan Selamat untuk Kemenangan Verstappen

"Benar-benar balapan yang luar biasa. Saya sampai kehabisan suara," ujar Tom Alsem, yang tidak bisa melepaskan matanya dari layar yang menampilkan pembalap berjuluk Super Max itu memeluk tim mekaniknya di Abu Dhbai.

Seperti pendukung Verstappen yang memberi dukungan langsung di Abu Dhbai, Alsem juga mengenakan kostum berwarna oranye.

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mencicit, "Hari yang luar biasa bagi olahraga Belanda," setelah mengatakan 'balapan yang aneh'.

"Selamat untuk Max Verstappen atas penampilan yang gemilang. Sungguh luar biasa," imbuhnya.

Adapun kapten timnas Belanda, bek Liverpool Virgil van Dijk mencicit, "WHAT A BOSS." (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat