visitaaponce.com

Steward Tolak Protes Mercedes Atas Kemenangan Verstappen

Steward Tolak Protes Mercedes Atas Kemenangan Verstappen
Pembalap Red Bull Max Verstappen(AFP/KAMRAN JEBREILI )

PROTES Mercedes atas hasil GP Abu Dhabi, Minggu (12/12), yang memastikan pembalap Red Bull Max Verstappen menjadi juara dunia Formula 1 ditolak oleh steward.

Namun, tim Mercedes mengumumkan mereka akan mengajukan satu gugatan lagi atas hasil balapan pamungkas musim Formula 1 2021 itu.

Mercedes menuding Verstappen menyalip Lewis Hamilton saat saftey car masih ada di trek menjelang lap terakhir yang kemudian dimenangi oleh pembalap Belanda itu.

Baca juga: Mercedes Layangkan Protes Atas Kemenangan Verstappen di GP Abu Dhabi

Mercedes mengklaim Verstappen melanggar aturan Formula 1 artikel 48.8.

Red Bull beralasan ada preseden saat kondisi safety car dua mobil berada dalam dituasi sejajar namun mobil yang berada di belakang mundur ke belakang mobil terdepan.

Steward menyimpulkan meski Verstappe sempat berada di depan Hamilton, dia tidak berada di depan mobil Mercedes itu saat periode saftey car berakhir.

Steward juga menolak protes kedua Mercedes terkait prosedur safety car.

Hamilton tengah berada dalam jalur untuk meraih gelar Formula 1 kedelapannya sebelum empat lap sebelum terakhir, pembalap Williams Nicholas Latifi mengalami kecelakaan sehingga safety car mausk ke trek.

Saat balapan dimulai kembali untuk lap ke-58, Verstappen sukses menyalip Hamilton dan memenangi GP Abu Dhabi. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat