visitaaponce.com

NBA Pangkas Waktu Isolasi Covid-19 Bagi Pemain

NBA Pangkas Waktu Isolasi Covid-19 Bagi Pemain 
Seorang pemain Detroit Pistons melewati logo NBA saat bertanding di Las Vegas.(AFP/Ethan Miller/Getty Images)

NBA memangkas waktu isolasi dari 10 hari menjadi enam hari bagi pemain dan pelatih yang melakukan kontak dengan pasien covid-19 atau terinfeksi namun tidak bergejala. Hal itu dilaporkan ESPN, Senin (27/12).

Tim NBA mendapatkan memo dari NBA yang dirilis di hari yang sama dengan keputusan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) memutuskan melonggarkan waktu isolasi bagi pasien covid-19 yang tidak bergejala dari 10 hari menjadi lima hari.

Kembalinya pemain yang diisolasi secara lebih cepat disepakati oleh NBA dan serikat pemain. Hal itu terjadi setelah NBA terpaksa menunda sembilan laga karena salah sau tim tidak memiliki minimal delapan pemain karena isolasi covid-19.

Baca juga : Inggris Wajibkan Semua Pendatang Isolasi Mandiri di Hotel

Pemain juga bisa keluar dari karantina covid-19 jika menunjukkan dua kali hasil tes negatif dalam tempo 24 jam.

NBA tengah mengalami lonjakan kasus covid-19 yang kini telah berjumlah 205 orang, 192 pada Desmeber ini, dengan 169 ditemukan pada dua pekan terakhir.

Kasus covid-19 tertinggi ditemukan pada Minggu (26/12) berjumlah 27 pemain, lebih banyak 10 dari angka tertinggi sebelumnya pada Kamis (23/12). (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat