visitaaponce.com

Belum Pulih dari Cedera, Thiem Putuskan Absen di Australia Terbuka

Belum Pulih dari Cedera, Thiem Putuskan Absen di Australia Terbuka
Petenis Austria Dominic Thiem(AFP/MARTIN BUREAU)

PETENIS Austria Dominic Thiem mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen Grand Slam awal tahun, Australia Terbuka, karena lebih memilih menjalani pemulihan fisik setelah menderita cedera pergelangan tangan yang berlarut-larut.

Mantan petenis peringkat tiga dunia berusia 28 tahun itu sudah absen dari lapangan sejak cedera di Mallorca Terbuka, Juni lalu, termasuk absen untuk mempertahankan gelar Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun ini.

"Saya sekarang merasa sehat kembali. Pergelangan tangan saya dalam kondisi optimal dan saya berlatih secara normal dengan intensitas yang sangat baik," kata Thiem lewat Twitter, Selasa (28/12).

Baca juga: Cedera, Raonic Dipastikan Absen di Australia Terbuka

Namun, ia menjelaskan, meski sudah merasa lebih baik, Thiem lebih memilih melakukan perubahan jadwal turnamen musim depan setelah berdiskusi dengan timnya.

Sebelumnya, Thiem juga mengundurkan diri dari turnamen beregu Piala ATP yang akan dimulai pada Sabtu (1/1) di Sydney sebagai ajang pemanasan Grand Slam.

Petenis yang kini bertengger di peringkat 15 ini berakhir sebagai runner-up di Melbourne Park tahun lalu, sebelum akhirnya memenangkan gelar mayor perdananya di Flushing Meadows, AS.

Dengan melewatkan Australia Terbuka, Thiem memutuskan memulai musim 2022 di Cordoba Terbuka di Argentina, Amerika Selatan, pada akhir Januari.

"Saya akan merindukan penggemar di Australia, tapi saya baru akan kembali (ke sana) pada 2023. Kami percaya ini adalah keputusan yang tepat untuk kembali ke kompetisi dengan lebih baik," ungkap Thiem.

Sembari menunggu turnamen dimulai, untuk saat ini, Thiem akan tetap berada di Austria dan kemudian akan berlatih di lapangan luar ruangan demi meramaikan turnamen pertamanya pada tahun depan.

Thiem menjadi petenis top terbaru yang mundur dari Australia Terbuka karena cedera setelah Roger Federer, Milos Raonic, Jennifer Brady, Karolina Pliskova, Serena Williams dan Bianca Andreescu. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat