visitaaponce.com

Dominic Thiem Mundur dari Australia Terbuka 2022

Dominic Thiem Mundur dari Australia Terbuka 2022
Aksi petenis Austria Dominic Thiem saat berlaga di turnamen ATP Tour Madrid Open 2021.(OSCAR DEL POZO / AFP)

MANTAN petenis peringkat tiga dunia Dominic Thiem mengonfirmasi bahwa dirinya akan absen dalam turnamen grand slam Australia Terbuka 2022, dan memilih untuk menjalani pemulihan setelah menderita cedera pergelangan tangan berlarut-larut.

Absen dari lapangan tenis profesional sejak Mallorca Terbuka pada bulan Juni 2021 lalu, Thiem sebenarnya telah melakukan persiapan di Dubai pada awal bulan Desember ini untuk menyambut musim 2022, namun sayang dalam persiapannya cedera pergelangan tangannya kambuh.

"Setelah liburan singkat, tim saya dan saya telah menilai semua hal dan kami telah memutuskan untuk membuat beberapa perubahan pada jadwal turnamen awal saya. Saya akan memulai musim 2022 di Amerika Selatan di Cordoba Open di Argentina, akhir Januari, dan karena itu saya tidak akan bermain tahun ini di Australia Terbuka di Melbourne,” tulis Thiem di Twitter.

"Melbourne merupakan kota yang luar biasa bagi saya, saya memiliki kenangan pertandingan ditengah para penggemar yang baik di sana. saya akan merindukan penggemar Australia tapi saya berjanji akan kembali pada musim 2023," imbuhnya.

Petenis Austria itu mencapai final Australia Terbuka pada 2020, kalah dari Novak Djokovic dalam pertandingan lima set. Musim lalu, salah satu penampilan terbaik juara level tur 17 kali itu adalah mencapai Mutua Madrid Open, di mana ia melaju ke semi final.

"Saya yakin ini adalah keputusan terbaik demi kebaikan saya untuk kembali berkompetisi. Dalam beberapa waktu kedepan saya akan melakukan latihan di Austria bersiap untuk menyambut turnamen pertama saya pada musim ini," tukasnya. (Rif/ATPtour/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat