visitaaponce.com

Ingles Absen Hingga Akhir Musim karena Cedera ACL

Ingles Absen Hingga Akhir Musim karena Cedera ACL
Pemain Utah Jazz Joe Ingles(AFP/Matthew Stockman/Getty Images)

PEBASKET Utah Jazz Joe Ingles terpaksa menyudahi musimnya lebih awal karena menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL). Hal itu diumumkan klub NBA itu, Selasa (1/2) WIB.

Jazz, melalui kanal resminya, menyatakan Ingles harus menepi hingga waktu yang belum ditentukan dan dijadwalkan akan menjalani operasi untuk penanganan cedera ACL dalam beberapa pekan mendatang.

Ingles mengalami cedera itu dalam lawatan ke markas Minnesota Timberwolves, Minggu (30/1) lalu.

Baca juga: Raptors Kentikan Rentetan Kemenangan Hawks

Pebasket asal Australia itu tengah berusaha menerobos ke pertahanan Timberwolves ketika terhenti dan menjatuhkan diri setelah lutut kirinya tertekuk dalam kondisi tidak natural.    

Ingles kemudian menjalani pemindaian MRI di Salt Lake City dan Jazz menyatakan ia mengalami cedera sobek ACL. Tetapi, kabar baiknya, tidak ada kerusakan struktural lain di lutut pebasket berusia 34 tahun itu.

Absennya Ingles menambah daftar panjang cedera yang mendera Jazz mengingat Donovan Mitchell dan Rudy Gobert sudah absen dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ingles, saat ini, memasuki tahun terakhir kontrak bernilai US$52 juta bersama Jazz sejak 2017 dan akan berstatus bebas kontrak musim panas nanti.

Jazz, saat ini, menempati peringkat ketiga klasemen Wilayah Barat dengan catatan menang-kalah 30-21 setelah menelan lima kekalahan beruntun. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat