visitaaponce.com

Markkanen Raih Gelar NBA Most Improved Player

Markkanen Raih Gelar NBA Most Improved Player
Forward Utah Jazz Lauri Markkanen(AFP/Alex Goodlett/Getty Images)

FORWARD Utah Jazz Lauri Markkanen, Selasa (25/4) WIB, meraih penghargaan NBA Most Improve Players 2023 setelah mendongkrak poin rata-ratanya sebesar hampir 11 poin per pertanidngan.

Pebasket Finlandia berusia 25 tahun itu tampil untuk pertama kali di laga All Star pada musim ini dan mengakhiri musim dengan raihan tertinggai sepanjang kariernya 25,6 poin, 8,6 rebound, dan 1,9 assist.

Markkanen, yang mendongrak rata-rata poin per pertandingannya sebesar 10,87, juga membukukan rata-rata tembakan 49,9% dan 87,5% dari garis lemparan bebas.

Baca juga : Kalah Beruntun 25 Kali, Pistons di Ambang Rekor NBA

"Rasanya luar biasa," ujar Markkanen dari Helsinki, ketika dia menjalankan kewajiban wajib militer di negaranya. "Saya merasa sangat terhormat mendapatkan penghargaan ini."

Pebasket dengan tinggi badan 2,13 meter, yang kedua orangtuanya adalah pebasket profesional, dipilih Minnesota TImberwolves di draft NBA 2017. Dia sempat bermain untuk Chicago Bulls dan Cleveland Cavaliers sebelum ditukar ke Jazz, September lalu dalam kesepakatan yang mengirimkan Donovan Mitchell ke Cavaliers.

"Saya hanya berada di tempat yang tepat di saat yang tepat," ujar Markkanen mengenai prestasinya pada musim ini.

Baca juga : Lebron Cetak Sejarah untuk Bawa Lakers Melaju di Turnamen In Season NBA

"Saya berterima kasih kepada rekan seitm saya yang selama memberi bola saat saya terbuka. Saya hanya berusaha bermain apik setiap malam dan tampil konsisten."

"Saya masih terus berusaha belajar dan mengambil peran sebagai pemimpin di ruang ganti," lanjutnya.

Markkanen menjadi pemain Eropa pertama yang meraih penghargaan itu sejak pebasket Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo pada 2017. Dia juga merupakan pemain Jazz pertama yang memenangkan penghargaan itu.

Finalis lain untuk penghargaan NBA Most Improved Players adalah guard New York Knicks Jalen Brunson dan guard Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat