visitaaponce.com

Dominic Thiem Mundur dari Indian Wells Masters dan Miami Terbuka

Dominic Thiem Mundur dari Indian Wells Masters dan Miami Terbuka
Aksi petenis Austria Dominic Thiem saat mengembalikan bola di turnamen ATP Tour Madrid Open pada tahun 2021.(OSCAR DEL POZO / AFP)

JUARA Amerika Serikat Terbuka 2020, Dominic Thiem, mengumumkan bahwa dia telah mengundurkan diri dari dua turnamen tenis profesional yang dijadwalkan digelar pada bulan ini, yakni Indian Wells Masters dan Miami Terbuka. ATP melaporkan, Senin (7/3) waktu setempat.

Keputusan ini pun memperpanjang absennya petenis Austria itu dari kompetisi ATP tour sejak Juni tahun lalu, ketika dia mengalami cedera pergelangan tangan kanan di Kejuaraan Mallorca.

"Saya (memiliki) minggu latihan yang sangat bagus," kata Thiem dalam sebuah video di Instagram dikutip dari ATP.

"Pergelangan tangan baik-baik saja dan tangan menjadi lebih baik dan lebih baik, tetapi saya masih memutuskan untuk keluar dari Indian Wells dan Miami," tuturnya.

Baca juga : Fajar/Rian Berharap Raih Gelar Juara di Jerman Terbuka

Pemain berusia 28 tahun itu menargetkan untuk kembali beraksi di musim 2022 pada bulan April mendatang saat turnamen edisi tanah liat bergulir, menurutnya itu menjadi permukaan yang paling nyaman untuk kondisinya saat ini.

"Saya akan memulai di lapangan tanah liat. Itu masih permukaan yang saya rasa paling nyaman, jadi saya pikir ini waktu yang tepat untuk mulai dari sana," tuturnya.

“Saya akan senang bermain di [Amerika Serikat] dan saya benar-benar minta maaf untuk para penggemar saya. Terakhir kali saya bermain di Indian Wells, saya memenangkan turnamen, jadi saya senang bermain di Amerika Serikat dan saya tidak sabar untuk segera kembali.” tukasnya.

Seperti diketahui, mantan petenis peringkat tiga Dunia itu mengangkat trofi di Indian Wells pada 2019, sementara hasil terbaiknya di Miami adalah melaju ke perempat final pada 2015. (Rif/ATP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat