visitaaponce.com

Timnas Hoki Jaga Asa Lima Besar di Piala AHF

Timnas Hoki Jaga Asa Lima Besar di Piala AHF 
Kejuaraan Hoki Mens AHF Cup 2022(Dok. Asiahockey.org)

TIM nasional hoki Indonesia menelan dua kekalahan telak dari Bangladesh dan Oman pada ajang Piala AHF Putra (Men's AHF Cup) 2022 di GBK, Senayan, Jakarta. Meski begitu, timnas masih akan terus berusaha memberikan hasil pada laga berikutnya melawan Iran demi target lima besar. 

"Kita masih bertanding sekali lagi dengan Iran, kebetulan kita kalah dua kali dari Bangladesh kemudian dari Oman," kata Ketua Umum PP Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) Budi Sulistijono di Jakarta, Selasa (15/3). 

Pada ajang Men's AHF Cup yang saat ini berlangsung di GBK Senayan, Jakarta, timnas Indonesia menelan kekalahan besar di pertandingan pertama dari Bangladesh 2-7. 

Kemenangan lalu diraih timnas saat bersua Singapura 3-2 pada laga kedua. Namun, di laga ketiga pada Senin (14/3) kemarin timnas takluk 1-9 dari Oman. Laga berikutnya, Indonesia akan bertemu dengan Iran. 

"Sejarah membuktikan kita bisa mengalahkan Singapura dan target lima besar saya kira masih bisa kita kejar," imbuh Budi. 

Baca juga : Tahun Ini, RI Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Hoki Hero Asia Cup

Setelah didapuk sebagai tuan Piala AHF Putra, Indonesia juga akan menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan Hero Asia Cup 2022, Mei mendatang. 

Hero Asia Cup 2022 nantinya digelar di GBK Senayan, Jakarta, diikuti India, Pakistan, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Indonesia, dan dua negara yang lolos dari Men's AHF Cup. 

Asia Cup juga merupakan kualifikasi untuk Federation Internationale de Hockey (FIH) World Cup 2023. 

"Kita mendapat kepercayaan dari AHF (Asian Hockey Federation) untuk menyelenggarakan Piala Asia dan tentunya kita siapkan tim yang kebetulan saat ini juga ikut bertanding di Men's AHF Cup. Kita ingin di samping sukses penyelenggaraan juga sukses prestasi," kata Budi.  (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat