visitaaponce.com

Leclerc Rebut Posisi Pole Balapan Pembuka Musim Formula 1 2022

Leclerc Rebut Posisi Pole Balapan Pembuka Musim Formula 1 2022
Pembalap Ferrari Charles Leclerc(AFP/Mazen MAHDI )

CHARLES Leclerc mengantarkan Ferrari merebut posisi pole untuk balapan pembuka musim Formula 1 2022 GP Bahrain setelah meraih catatan waktu tercepat di fase kualifikasi di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (19/3).

Kendati di sesi latihan terakhir kalah cepat 0,096 detik dari juara dunia Max Verstappen, Leclrec sukses meraih waktu putaran 1 menit 30,558 detik atau unggul 0,123 detik dibandingkan pembalap Red Bull tersebut.

Pembalap Ferrari lainnya Carlos Sainz akan start di urutan ketiga setelah mencatatkan waktu 0,129 detik lebih lambat dari rekan setimnya.

Baca juga: Sebastian Vettel Absen di GP Bahrain Lantaran Covid-19

Sedangkan rekan setim Verstappen, Sergio Perez, melengkapi dominasi Ferrari dan Red Bull di dua baris start terdepan. Perez akan memulai lomba dari tempat keempat setelah catatan waktu terbaiknya masih terpaut 0,363 detik dari Leclerc.

Sementara itu, pembalap Mercedes dan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton harus puas mengawali balapan dari urutan kelima didampingi mantan rekan setimnya yang kini menggawangi Alfa Romeo, Valtteri Bottas, di tempat keenam.

Kevin Magnussen, yang menggantikan pebalap Rusia Nikita Mazepin yang disanksi buntut invasi Moskow ke Ukraina, mengawali musim kembalinya ke Formula 1 bersama Haas dari urutan ketujuh sedangkan pembalap gaek tim Alpine, Fernando Alonso, memulai di posisi kedelapan.

Rekan anyar Hamilton di Mercedes, George Russell, hanya mendapat tempat start kesembilan di samping pembalap AlphaTauri Pierre Gasly, yang melengkapi daftar start 10 terdepan.

Baik Leclerc maupun Verstappen, yang memulai di dua tempat terdepan berpeluang untuk memutus dominasi Hamilton di Bahrain, yang selalu memenangi lomba tiga musim terakhir. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat