visitaaponce.com

Sempat Mengaku akan Mempertimbangkan Pensiun, Fernando Alonso Mengaku dalam Kondisi Apik

Sempat Mengaku akan Mempertimbangkan Pensiun, Fernando Alonso Mengaku dalam Kondisi Apik
Pembalap Aston Martin Fernando Alonso(AFP/Giuseppe CACACE)

FERNANDO Alonso akan start di posisi keenam untuk GP Bahrain, Sabtu (2/3) dan merasa kondisinya apik, dua hari setelah memberi petunjuk bahwa dirinya berencana pensiun.

Pembalap tim Aston Martin berusia 42 tahun itu mengatakan dirinya tidak menyangka masih bisa bersaing sembari menambahkan harapan bisa memberi kejutan dengan beberapa kali naik podium seperti pada Formula 1 musim lalu.

Peraih dua gelar juara dunia Formula 1 itu, Rabu (28/2), mengatakan dirinya akan memutuskan masa depannya setelah beberapa balapan pertama karena balapan musim ini bertambah menjadi 24 kali.

Baca juga : Alonso Optimistis Bisa Tampil Maksimal di Jeddah

"Pertama-tama, saya harus memutuskan apakah saya akan lanjut membalap. Saya akan memutuskan itu setelah menjalani beberapa balapan," ujar Alonso ketika ditanya mengenai kemungkinan dirinya bergabung dengan tim Mercedes untuk menggantikan Lewis Hamilton pada tahun depan.

"Saat ini saya merasa hebat namun saya tahu tahun ini sangat berat dan tahun 2026 akan ada aturan baru. Meski hal itu sangat menantang, saya belum tahu apa yang akan saya lakukan," lanjutnya.

Setelah babak kualifikasi GP Bahrain, pembalap Spanyol yang kini mengadopsi diet dan jadwal kebugaran baru mengatakan, "Saya tidak menyangka kami akan tampil sangat baik."

Baca juga : Alonso Tercepat di FP2 GP Bahrain

"Saat pengujian semuanya baik-baik saja. Latihan bebas kami sangat komeptitif namun, seperti kami ketahui pada tahun lalu, terkadang setingan mesin saat latihan dan balapan berbeda."

"Balapan yang akan datang akan sangat berat dan ban akan lebih mudah rusak saat balapan. Jadi, semuanya masih tanda tanya. Kita lihat saja," lanjutnya.

Ketika ditanya mengenai masa depannya, Alonso mengatakan Formula 1 dengan 24 balapan sangatlah berlebihan.

"Ketika saya memulai balapan, Formula 1 hanya memiliki 16 balapan dan kemudian menjadi 18. Ketika Liberty (pemilik Formula 1 saat ini) datang, balapan meniadi 20. Saya menyangkan 20 akan menjadi batas namun kini akan ada 24 balapan," kata Alonso.

"Saya rasa itu akan berat bagi semua orang," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat