visitaaponce.com

Max Verstappen Buka Seri F1 2024 dengan Sempurna

Max Verstappen Buka Seri F1 2024 dengan Sempurna
Pembalap Red Bull Max Verstappen(AFP)

Juara dunia tiga kali Max Verstappen memulai seri F1 2024 dengan sempurna. Ia memimpin tim Red Bull untuk meraih kemenangan telak di GP Bahrain. Pembalap asal Belanda itu unggul dengan selisih 22,5 detik dari rekan setimnya, Sergio Perez, yang start dari posisi kelima.

Kemenangan itu adalah yang kedelapan kali secata berturut-turut bagi Verstappen. itu juga menjadi kemenangan ke-55 dalam karirnya.

"Tidak bisa dipercaya!. Saya pikir hari ini berjalan lebih baik dari yang diharapkan dan kami memiliki kecepatan luar biasa. Ini adalah awal yang baik untuk tahun ini," kata Verstappen usai balapan.

Baca juga : Max Verstappen Rebut Posisi Pole GP Bahrain

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez yang finis diurutan ke dua pun memuji hasil kerja timnya. Ia berharap tren positif itu kembali terulang di balapan selanjutnya.

"Tim memiliki momentum yang bagus. Kami harus mempertahankannya untuk akhir pekan mendatang. Ini adalah hasil maksimal yang bisa kami raih, balapan yang sulit dengan manajemen ban dan banyak hal yang bisa kami pelajari dari balapan ini," kata Perez.

Carlos Sainz, yang kursinya di Ferrari akan diambil alih oleh Hamilton tahun depan, finis di urutan ketiga. Ia berada di depan rekan setimnya Charles Leclerc.

"Saya merasa sangat baik hari ini dan memiliki kecepatan yang bagus. Kami memiliki rencana yang jelas dan itu bekerja dengan baik. Saya berhasil mengelola ban saya dan kemudian saya bisa menyalip beberapa mobil dalam perjalanan menuju podium. Sebuah langkah maju yang bagus dibandingkan tahun lalu," tuturnya. (AFP/Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat